MENJAGA HATI

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.
Amsal 4:23

Tahukah anda bahwa tertawa 17 menit perhari dipercaya memperpanjang waktu hidup selama satu hari, dan tertawa itu mampu mengeluarkan udara di dalam paru-paru dengan kecepatan 60 mph? Ya, itulah dua dari fakta tentang tertawa.

Tetapi tidak semua tawa itu mengandung sukacita bagi hati. Sangat sulit bagi seseorang untuk tertawa ketika hatinya sedang pedih. Sangat sukar bagi mereka yang hatinya sedang dibakar api kemarahan.

Hati adalah sumber kehidupan bagi manusia. Segala kebaikan, belas kasihan, kelembutan, kemarahan, bahkan kejahatan adalah hal-hal yang keluar dari hati manusia. Dan apa yang keluar dari hati manusia itu memberi dampak yang besar bagi sekelilingnya. Saat hati terluka dan kecewa, maka respon yang timbul adalah kemarahan dan kesedihan. Dan ketika hal itu keluar, maka berdampak kepada orang-orang di sekitar kita.

Tuhan merindukan kita selalu menjaga hati kita agar tetap bersih. Hati yang bersih dan murni membuat kita dapat berkomu-nikasi dengan Tuhan lebih baik, dan juga berinteraksi dengan sesama kita dengan ketulusan.

Jagalah hati kita dengan baik dengan mendekatkan diri selalu kepada Tuhan. Berdoalah senantiasa dan bacalah Akitab supaya Roh Kudus memberi anda pimpinan ke mana anda harus melangkah dan apa yang harus anda responi ketika masalah datang. Tetaplah buat hati anda bersukacita selalu dan biarkan itu berdampak baik terhadap mereka yang di sekitar anda.

Penulis : Yan
←   →

VISIT NOW

1

Visitor

 

Copyright © 2009 by BELIEVER

Designed by Templater