Anak 9 Tahun Terjebak 2 Hari dalam Bangkai Mobil

Douglas Landon (39 tahun) memang begitu menyayangi anaknya, Jordan Landon (9 tahun). Ketika mobil yang dikendarainya terguling di daerah pedalaman Craven County, North Carolina, AS, ia berusaha melindungi putrinya dari benturan keras. Peristiwa itu terjadi Jumat 11 November 2011.
Sayangnya, karena terguling begitu keras, mobil Chevrolet Monte Carlo 1995 yang dikendarainya sampai ringsek dan terongok di dasar lembah dengan posisi terbalik. Douglas sendiri kemudian meninggal. Posisinya sangat mengenaskan. Tangan kirinya terjulur seperti menahan atap mobil yang ringsek agar tak menekannya. Sedangkan tangan kanannya berusaha memeluk Jordan.

Kecelakaan itu tak diketahui banyak orang karena daerahnya terpencil. Sedangkan Claudette Leohmann, ibu Jordan, gelisah ketika anak dan kekasihnya, Douglas, tak kunjung pulang sejak keluar Jumat malam. Ia sampai melapor ke polisi.

Sekitar 40 jam setelah kecelakaan terjadi, ada seseorang yang lewat di lokasi kejadian. Ia melihat bangkai mobil terbalik di bawah jalan. Ia lalu menelepon polisi. Tak lama polisi datang. Menyadari kejadiannya sudah lama dan kondisi mobil yang begitu rusak, polisi mengira pengendara mobil dan siapa pun penumpang di dalamnya pastilah sudah meninggal. Apalagi kondisi di malam hari amat dingin di lokasi itu yaitu di bawah 0 derajat celsius. Sulit membayangkan orang bisa bertahan hidup dalam suhu sedingin itu.

Namun tiba-tiba ada suara. Ternyata Jordan masih hidup. Segera saja kedua korban dikeluarkan dari rongsokan mobil dan dibawa ke rumah sakit. Jordan selamat dari kecelakaan maut itu, sedangkan ayahnya sudah meninggal.

Polisi merasa heran bagaimana Jordan bisa bertahan hidup hingga sampai dua hari dengan kondisi tergencet mobil yang rusak. Menurut mereka, ini kejadian luar biasa, dan upaya Jordan untuk bertahan hidup pun dianggap mukjizat yang tak terbayangkan. "Sangat heroik perjuangan Jordan," begitu ucapan polisi yang menolongnya.

Sebelum kecelakaan Douglas memutuskan membelokkan mobil ke sebuah pom bensin. Ternyata kejadian itu terekam kamera CCTV. Setelah itu, mereka masuk ke toko untuk membeli sejumlah makanan kecil dan minuman ringan dalam kaleng. Makanan dan minuman inilah yang menyelamatkan Jordan.

Jordan sendiri mengaku berusaha keluar dari mobil tapi tak bisa. Akhirnya ia bertahan sambil menunggu pertolongan. Selama itu ia makan dan minum dari bekal yang dibelikan ayahnya sebelum kecelakaan terjadi.

Teman-teman Douglas menyebutkan bahwa ia seorang ayah yang baik. Dalam posisi seperti itu Douglas diyakini berusaha melindungi anaknya dari kematian akibat kecelakaan itu meski harus mengorbankan dirinya sendiri.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit