GKI Yasmin Dikunjungi Dewan Gereja Dunia

Sengketa tak berkesudahan Gereja Kristen Indonesia Taman Yasmin di Kota Bogor membuat beberapa institusi dan penggiat kemanusiaan terus berdatangan memberikan dukungan. Sore ini Minggu (4/12/2011) Dewan Gereja-gereja Sedunia melakukan kunjungannya.

"Jalan menuju gereja tadi pagi ditutup lagi saat kami mau ke sana. Karena GKI Yasmin merupakan anggota Dewan Gereja se-Dunia, maka saya sebagai Presiden mengunjungi mereka dan memberikan semangat," ujar Presiden Dewan Gereja Dunia Pdt SAE Nababan kepada detikcom.

Meski tidak berhasil melihat langsung kondisi gereja karena massa yang menolak keberadaan GKI Yasmin juga berkumpul di sekitar perempatan menuju GKI, Nababan memutuskan beribadah di bersama jemaat GKI Yasmin di salah satu rumah warga. "Kami berharap kepatuhan hukum bisa ditegakkan, karena itu yang melandasi negara. Mahkamah Agung itu merupakan lembaga peradilan tertinggi di Indonesia," katanya.

Beberapa hari lalu Walikota Bogor Diani Budiarto mengaku sudah menjalankan keputusan MA itu, yaitu mencabut pembekuan SK tanggal 8 Maret 2011. Namun, kata dia, ada pertimbangan-pertimbangan lain terkait eksakalasi dan stabilitas daerah, sehingga dia menawarkan tiga solusi, yaitu mengembalikan biaya perizinan, atau membeli tanah dan bangunan atau memfasilitasi relokasi.

Bukti bahwa hukum dan peradilan di Indonesia masih berpihak pada kepentingan mayoritas. Bukan atas nama anak bangsa yang sudah seharusnya mendapat perlakuan sama dan seimbang.

Sumber : berbagai sumber
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit