Bagaimana seharusnya orang Kristen Merayakan Ulang Tahun?

Sebagian besar diantara kita biasa merayakan ulang tahun setiap tahunya. Itu adalah saat yang menggembirakan dan ditunggu-tunggu oleh kita dan teman-teman kita. Kebanyakan diantara kita akan mengadakan pesta, ada juga mentraktir teman kantor atau teman sekolah, ada juga hanya berdoa saja tanpa ada pesta.

Bagaimanakah seharusnya orang Kristen merayakan Ulang tahun?

Bila kita kembali ke zaman bangsa Israel, pada hari kelahiran anak-anak maka persembahan akan diberikan kepada Allah sebagai mana yang Tuhan sudah tentukan bagi mereka.

Sekarang ini kita melihat, ketika ulang tahun maka orang tua akan berusaha untuk memberikan hadiah-hadiah atau pemberian-pemberian yang lain. Hari ulang tahun anak itu menjadi saat yang digunakan untuk menghormati mereka dan memenuhi permintaan mereka, sehingga penghormatan itu sering hanya untuk manusia tidak lagi kepada Tuhan.

Setan mempunyai cara, ia telah mengalihkan pikiran dan pemberian kepada manusia; dengan demikian pikiran anak-anak dialihkan kepada diri mereka sendiri, seakan-akan mereka dijadikan perhatian khusus.

Pada kesempatan ulang tahun, anak-anak harus diajar bahwa di hari ulang tahun mereka harus bersyukur kepada Allah karena kemurahan-Nya dalam memelihara kehidupannya selama setahun lagi. Dengan demikian mereka mendapatkan pelajaran berharga.

Kita berhutang budi kepada pemberi segala kemurahan. Kehidupan, kesehatan, makanan dan pakaian semuanya berasal dari Dia. Oleh karena itu, kita wajib mengakui Allah karena pemberian-Nya, dan sepatutnyalah kita memberikan persembahan pengucapan syukur kita kepada Allah. Persembahan Ulang tahun ini, diakui dari Sorga.

Kita di ajar untuk mengenang kembali tahun yang silam yang sudah dilalui, kita diajak untuk berpikir serius untuk mengetahui bagaimanakah perilaku kita, perkataan kita, perbuatan kita, apakah berkenaan kepada Allah.

Sudahkah kita menjadikan kehidupan kita menyerupai Kristus dari tahun ke tahun?

Oleh sebab itu, ulang tahun adalah saat yang tepat untuk bersyukur dan memberikan persembahan ucapan sykur hari lahir kepada Tuhan.

Ulang tahun, saat yang tepat untuk intropeksi diri, dan memperbaiki diri untuk disesuaikan dengan karakter Kristus.

Pesta dan pertunjukan yang mementingkan diri, tidak perlu ada di saat ulang tahun, sebaliknya buatlah pengucapan syukur terima kasih kepada Tuhan pemberi kehidupan itu.

Selamat Ulang Tahun, Tuhan Memberkati

(Di sadur dari: Nasehat bagi sidang hal. 310-311.- DP)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater