Gereja Katolik Mengajak Pelajar Memerangi Pernikahan Sejenis

Nampaknya kebijakan pemerintah Inggris yang akan melegalkan pernikahan sesama jenis terus mengundang protes keras. Kali ini Gereja Katolik Roma melancarkan upaya strategis untuk menggalang pihak lain menolak kebijakan ini.

Melalui Catholic Education Service, Gereja Katolik Roma membuat sebuah surat yang menyerukan agar setiap sekolah menengah Katolik menandatangani petisi anti perkawinan sesama jenis. Seruan itu diantaranya berbunyi “kewajiban untuk melakukan tindakan yang bisa kita gunakan untuk memastikan bahwa arti pernikahan yang sesungguhnya tidak hilang di kalangan generasi mendatang.”

Seruan yang telah disebar kepada 385 sekolah ini juga meminta agar pihak sekolah mengajak para siswanya untuk mendukung kampanye yang digalakkan oleh Coalition for Marriage, sebuah kampanye kalangan penganut Kristen yang telah berhasil mengumpulkan lebih dari 466.000 tandatangan penentang legalisasi perkawinan kaum homoseksual.

Beberapa tudingan dan kecaman yang datang terhadap seruan inipun begitu banyak. Namun jurubicara Catholic Education Service menandaskan bahwa seruan ini adalah penggalangan suara yang sifatnya tidak memaksa.

“Kami mengatakan bahwa sekolah mungkin mau mempertimbangkan untuk menggunakan (surat) ini dalam pengajaran di kelas. Kami mengatakan bahwa mungkin ada yang mau mempertimbangkan untuk meminta para siswa dan orangtua menandatangani petisi itu.”

Catholic Education Service menambahkan juga bahwa tidak boleh ada sekolah yang mendiskriminasi anggota komunitas sekolahnya. “Sekolah-sekolah bercirikan agama diperbolehkan untuk mengajarkan tentang seks dan hubungan (serta hal-hal yang terkait dengannya) sesuai dengan pandangan agama sekolah tersebut. Dan pandangan Katolik tentang pernikahan bukanlah pandangan politik, itu merupakan pandangan agama.”

(Guardian)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater