Hari Doa Nasional di Rusia

Lebih dari 40.000 orang berkumpul di gedung Christ the Savior Cathedral di Moskow, Minggu (22/4). Adapun kehadiran mereka saat itu adalah dalam rangka Hari Doa Nasional (HDN) yang diprakasai oleh Patriarkh Kirill, Pemimpin Gereja Ortodoks Rusia.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, tujuan dari kegiatan ini sendiri yaitu untuk menyatukan orang-orang percaya di Rusia agar dapat bersama-sama mendoakan negara yang kini sedang mengalami gejolak politik yang tidak menentu.

Pada pernyataan terbukanya kepada para peserta HDN, Kirill mengungkapkan bahwa gereja-gereja di pecahan Uni Soviet itu sedang mengalami banyak tekanan. Fakta terhadap apa yang ia sampaikan adalah gerejanya sendiri.

21 Februari lalu, sejumlah perempuan band punk rock masuk ke Christ the Savior Cathedral dan membuat kegaduhan. Kelompok ini menyanyikan lagu anti Kristiani di depan jemaat, aktivis, dan pemimpin Gereja yang sedang mengadakan ibadah.

Menanggapi peristiwa tersebut, Kirill mengatakan bahwa menodai gereja merupakan praktik tindakan yang tidak dapat diterima, atas alasan apapun juga. Akan tetapi, anehnya pihak berotoritas setempat mengganggap ini bukan sebuah persoalan yang besar.

"Kami diserang oleh penganiaya. Bahayanya adalah dalam kenyataannya sekarang bahwa hujatan, ejekan seperti itu ditempatkan sebagai bentuk ekspresi yang sah dari kebebasan manusia," ujar Kiril.

Sementara, sejumlah orang percaya yang hadir di HDN menyatakan gembira dengan acara itu. Mereka senada berpendapat bahwa untuk merespon tindakan kekerasan yang hari-hari ini dialami oleh umat Tuhan di Rusia, tak ada cara lain yakni gereja-gereja memang harus bersepakat merendahkan hati di hadapan Tuhan, meminta DIA bekerja di negara mereka.

Mereka percaya melalui doa, negera mereka akan mengalami perubahan ke arah yang lebih positif.

Orang-orang yang berserah dan menaruh harapannya kepada Tuhan tidak akan pernah kecewa. Mereka pasti melihat dan mengalami kuasa mukjizat dari-Nya. Rusia bagi kemuliaan nama Tuhan !


Sumber : christianpost
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater