Inilah Kunci Sukses Kareem Abdul-Jabbar

Kareem Abdul-Jabbar (nama lahirnya Ferdinand Lewis Alcindor) sejak awal tahun 2012 diangkat menjadi Duta Kebudayaan Amerika Serikat. Di dunia ia dikenal sebagai mantan pebasket NBA yang sangat legendaris.

Hari ini ia merayakan ulang tahunnya yang ke-65.Di masa jayanya ia memperkuat klub Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers dalam kurun waktu yang sangat panjang, 1969 hingga 1989. Karier yang panjang itu juga menunjukkan ia pemain basket profesional yang nyaris tiada tandingnya. Ia memenangkan enam kali juara NBA dan meraih prestasi pribadi sebagai Most Valuable Player (MVP) Awards enam kali berturut-turut yang merupakan rekor yang belum terpecahkan di NBA. Rekor lainnya adalah pencetak angka tertinggi sepanjang masa dengan 38.387 yang juga belum terpecahkan.

Di luar karier basketnya, ia sempat membintangi film dengan legenda Bruce Lee saat main bersama dalam film Game of Death. Ia juga sempat main di film lain Airplane!.

Apa rahasis suksesnya? "Sebuah tim akan selalu menghargai seorang individu yang hebat jika ia mau berkorban untuk timnya," katanya. Jadi meski ia pemain yang luar biasa, ia tetap mengedepankan permainan secara tim.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater