Karya Patung Unik Dari 1.000 Pensil Warna

Pensil warna ternyata tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk menciptakaan karya seni visual berbentuk gambar. namun lebih dari itu, pensil warna juga dapat dimanfaatkan menjadi alat untuk membuat berbagai bentuk patung yang unik dan indah.

Di tangan Jennifer Maestre, ribuan pensil warna-warni dapat disulap menjadi karya seni patung unik yang bernilai tinggi.

Jennifer memulai kesenangannya membuat berbagai bentuk patung dari pensil warna sejak 13 tahun yang lalu, atau tepatnya tahun 1999. Sebelumnya, seniman asal Massachussets ini selalu menggunakan media lain, seperti paku hingga kayu.

Dalam membuat setiap karya seninya, perempuan berusia 48 tahun itu membutuhkan waktu antara satu hari hingga dua bulan, tergantung dari tingkat kesulitannya. Untuk satu patung, pensil warna yang digunakan biasanya mencapai 1.000 buah.

Pertama-tama, ia membolongi bagian samping setiap pensil yang akan digunakan. Setelah itu, proses dilanjutkan dengan menajamkan bagian ujung pensil.



Setelah kedua proses itu selesai, seluruh bagian akan disatukan menggunakan tehnik jahitan yang disebut dengan 'peyote'. Hal tersebut dilakukan untuk membuat bentuk patung yang diinginkan.

Untuk setiap karya yang dihasilkan, Jennifer mengaku bisa menjualnya mulai dari harga USD 1.000 hingga USD 8.000.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater