Ketika Umat Kristen 'Ditodong' Ceritakan Keselamatan

Pernahkah kita bertanya-tanya kepada diri kita sendiri dan orang-orang yang sudah mengenal Yesus tentang apa yang akan kita ketahui soal Alkitab? Apa yang akan kita katakan bila bertemu orang-orang yang mengenal Yesus, apa yang hendak kita katakan? “Jika saya bukan seorang Kristen dan Anda ingin menjelaskan tentang Injil kepada saya, apa yang akan Anda katakan?” tanya Greg Steir, seorang Pendiri Dare 2 Share Ministries di Arvada, Colorado, Amerika, kepada 10 orang secara acak di sebuah gereja suatu hari.

“Ummm, saya rasa bahwa Tuhan mencintaimu dan jika, well, mengikuti Dia maka, kamu tahu, semuanya akan berjalan lancar.” jawab orang pertama. “Selama kamu orang yang baik dan tidak membunuh orang lain atau perbuatan seperti itu, saya rasa Tuhan akan menempatkan kamu di surga,” jawab orang lain lagi. “Saya tidak begitu memperhatikan hal ini karena itu adalah tugas pendeta untuk memberitahu Yesus kepada orang lain…” jawab orang lainnya. Banyak lagi jawaban yang serupa seperti itu.

Sayangnya, tidak susah untuk membayangkan jawaban-jawaban seperti itu sekarang ini. “Saya sangat kecewa ketika saya mewawancarai umat Kristen yang sudah tidak terhitung jumlahnya dari berbagai denominasi mengenai hal ini. Ada banyak orang percaya yang bingung untuk membagikan kebenaran sederhana yang ada di dalam Alkitab.” jelasnya.

“Paulus dalam 1 Korintus 15:3,4 katakan, ’Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci.’ Hanya sesederhana itu yang perlu kita sampaikan dan bahwa siapa yang percaya kepada-Nya akan memperoleh kehidupan yang kekal.” tegas Steir.

Ada banyak di antara kita yang diselamatkan karena mendengar kesaksian maupun perkataan orang lain. Keselamatan dapat datang melalui berbagai hal, salah satunya melalui kesaksian kita. Setelah keselamatan itu kita dapatkan, sudah saatnya kita tanpa ragu menyatakan kebenaran yang sederhana. Betapa besarnya kasih Tuhan di dalam hidup kita.

(christianpost)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit