Masuki Usia 85, Paus Masih Semangat Melayani

Paus Benediktus XVI baru saja merayakan ulang tahun yang ke-85 pada Senin (16/4) lalu di Vatikan. Pada sambutannya itu dia tidak membahas tentang rencana pensiunnya, namun dia meminta dukungan doa untuk menapaki usianya yang sudah semakin senja.

"Saya mulai menapaki akhir dari jalan hidup saya dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi di depan, namun saya tahu bahwa terang Allah masih ada di sini dan itu jauh lebih kuat daripada setiap kegelapan," ungkap Paus.

Seperti telah diberitakan, akhir-akhir ini Paus Paus Benediktus XVI sudah harus mulai menggunakan tongkat, ini adalah bukti menurunnya kesehatan beliau. Usia Paus yang memasuki tahun 85 membuatnya menjadi Paus Benediktus paling tua kedua yang masih menjabat setelah Leo XIII, Paus yang meninggal usia 93 pada tahun 1903 setelah memerintah selama 25 tahun .

Tahun ini Paus juga memasuki tahun ketujuh jabatannya sebagai Bapa Suci yang akan dirayakan pada hari Minggu mendatang. Meskipun ada rumor yang beredar bahwa Paus akan segera turun dari tahtanya, namun sampai saat ini Paus masih meminta doa restu dari umat agar dia mampu memenuhi misi Tuhan yang telah dipercayakan kepadanya.

Monsignor Ratzinger, kakak dari Paus Benediktus mengungkapkan keprihatinannya pada kesehatan adiknya itu setelah Paus melakukan perjalanan panjang ke Meksiko dan Kuba di awal tahun kemarin. “Saya pikir dia tidak akan melakukan perjalanan yang jauh lagi, karena itu akan buruk untuk kesehatannya," ungkap Ratzinger.

Harapan Ratzinger itu sepertinya tidak akan terlaksana, karena bulan depan Paus Benediktus XVI masih diharapkan untuk melakukan perjalanan ke Lebanon.

Jika Tuhan memilih seseorang, maka Tuhan akan memperlengkapi orang tersebut untuk bisa menyelesaikan misinya, namun bukan berarti orang itu akan bebas dari masalah termasuk masalah kesehatan. Sebaliknya dalam segala kelemahannya, orang tersebut akan menjadi lebih dekat dengan Tuhan karena dia sadar bahwa apa yang dilakukannya semata-mata adalah karena perkenanan Tuhan.

(christianpost)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater