Mobil Listrik Terkecil, Bisa Masuk Lift

Lalu lintas yang kian padat membuat produsen mobil dunia terus memperkecil dimensi dari setiap produk terbaru. Bodi ringkas diharapkan dapat mempermudah pemiliknya untuk bisa menerobos kemacetan.

Tak cuma itu, mobil ini juga dapat mengantar si empunya hingga masuk ke dalam kantor dan berada di kursi meja kerja. Mobil listrik terkecil di dunia ini bernama Volpe.

Dilansir harian Daily Mail, Senin 30 April 2012, mobil gagasan Romano Artioli dari Italia, mantan pemilik merek Bugatti dan Lotus, memiliki lebar 1 meter, tinggi 1,5 meter, dan berat 350 kg.

Hebatnya, mobil itu dapat masuk di gang-gang sempit dan dijejalkan di dalam lift. Ini berarti mobil ramah lingkungan tersebut bisa diparkir di dekat meja kantor. Bahkan bisa diselipkan di celah kosong antara dua mobil yang diparkir di jalan biasa.

Volpe tidak dikhususkan untuk perjalanan jauh, kecepatan maksimalnya hanya 48 km/jam dan tidak banyak ruang untuk bagasi.

"Volpe menjawab kebutuhan setiap penghuni kota yang ingin bergerak sambil bergaya di sekitar kota tanpa kehilangan waktu dalam lalu lintas dan untuk mencari tempat parkir," kata Isabella Artioli, Wakil Presiden Volpe.

Mobil mungil ini akan diluncurkan di Eropa pada awal 2013, dan ditawarkan dengan harga sekitar Rp84 juta.

(Dailymail)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater