Perempuan Pertama Juara IndyCar

Makin banyak saja kaum perempuan yang ingin membuktikan dirinya mampu sejajar dengan kaum pria. Salah satunya Danice Sue Patrik, yang jadi perempuan pertama yang mampu juara di arena balapan IndyCar.

Ketika itu Danice yang kelahiran 25 Maret 1982 mengikuti Indy Racing League IndyCar Series yang diselenggarakan di Twin Ring Motegi, Motegi, Japan, pada 20 April 2008, atau tepat empat tahun lalu. Pada saat babak kualifikasi Danice berhasil menyelesaikan lomba pada urutan ketujuh sedangkan di urutan pertama adalah Hélio Castroneves yang kemudian diunggulkan akan juara.

Namun pada saat race, ia bersaing ketat dengan Helio hingga lap terakhir. Saat itu Helio masih berada di depan Danice untuk menyelesaikan putaran terakhirnya. Sayangnya karena kurang perhitungan Helio kehabisan bahan bakar beberapa saat sebelum garis finish. Kesempatan itu tak disia-siakan Danice untuk menyalipnya dan menjadi perempuan pertama yang bisa jadi juara di arena IndyCar.

Danice begitu terkenal bukan karena berhasil juara dari perlombaan itu. Sejak lama ia memang dikenal sebagai perempuan yang berlaga di arena olahraga pria yang ganas: balap mobil. Ia memulai kariernya sejak usia 10 tahun dengan mengendarai gokart. Selain juara di IndyCar itu ia juga tiga kali naik podium di balapan Indianapolis 500. Karena itu ia jadi pembalap perempuan yang paling sukses.

Selain jadi pembalap, Danice juga dikenal sebagai seorang model dan pakar periklanan.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater