Perempuan Pertama yang Mengelilingi Bumi

Siapakah perempuan pertama yang berhasil mengelilingi bumi dengan pesawat kecil sendirian? Dia adalah Geraldine "Jerrie" Fredritz Mock. Hari ini adalah hari ulang tahun keberhasilannya membuat rekor itu.

Mock, perempuan kelahiran 22 November 1925, sudah tertarik pada penerbangan sejak kecil. Saat anak-anak ia juga dikenal tomboy dan suka bermain dengan teman-teman sebayanya yang laki-laki. Ini berbeda dengan dua saudaranya yang semuanya perempuan.

Ketika menginjak usia 12 tahun ia berkesempatan terbang dan duduk di dalam kokpit. Kejadian itu menimbulkan keinginan kuat untuk jadi penerbang. Maka saat ia duduk di SMA ia ikut kursus jadi penerbang. Ketika itu dari semua murid yang mengikuti kursus tersebut, dia satu-satunya yang perempuan. Akhirnya dia pun jadi pilot.

Kesempatan mengelilingi dunia dengan menggunakan pesawat kecil sendirian kemudian datang. Kesempatan itu tak disia-siakannya. Maka pada Maret 1964 ia terbang menggunakan pesawat Cessna 180 yang diberi nama Spirit of Columbus. Tepat pada 17 April 1964, ia berhasil mengelilingi bumi selama 29 hari dan menjadi perempuan pertama yang melakukannya.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater