Renee Zellweger Main Drama Supaya Lulus Kuliah

Penggemar film Hollywood pasti mengenal aktris yang hari ini ulang tahun ke-43, yaitu Renée Kathleen Zellweger. Ia memenangkan banyak penghargaan dan terkenal perannya melalui film Jerry Maguire (1996), Bridget Jones's Diary (2001), Bridget Jones: The Edge of Reason (2004), Chicago (2002), dan Cold Mountain (2003). Namun siapa sangka jika ia berkiprah di dunia akting karena tak sengaja.

Zellweger terbilang tomboy saat masih remaja tanggung. Saat duduk di bangku SMP ia mengikuti kegiatan olahraga pria seperti sepakbola, basket, baseball, dan football (sepakbola Amerika). Ketika di SMA kegiatan ekstra kurikulernya makin banyak. Selain di olahraga ia juga jadi cheerleader, senam, dan ikut kegiatan drama.

Kegiatan drama sebenarnya tak begitu diprioritaskannya, apalagi setelah masuk ke University of Texas. Hanya saja karena ia mengambil studi Bahasa Inggris, ada satu syarat yang harus dipenuhinya supaya lulus yaitu ia harus memiliki nilai seni yang baik. Karena itu ia harus mencari mata pelajaran seni yang dikuasainya, maka ia pun memilih drama yang ternyata kemudian ia sukai. Sambil kuliah ia bekerja di restoran sebagai waitress.

Ia lulus dari University of Texas tahun 1991 dan pekerjaan pertamanya adalah membuat iklan produk daging sapi. Sambil begitu ia juga mencari kerja dengan ikut audisi. Berbekal pendidikan dramanya di universitas akhirnya ia mendapat peran pertamanya di film tekevisi A Taste for Killing pada tahun 1992. Setelah itu ia muncul di beberapa serial drama televisi.

Film layar lebar pertamanya sebenarnya My Boyfriend's Back (1993). Namun perannya kecil dan bahkan namanya tak tercantum dalam credit. Namanya mulai diperhitungkan saat main bersama Tom Cruise di Jerry Maguire (1996). Sejak itulah nama Renée Zellweger dianggap sebagai calon bintang besar. Hingga saat ini Zellweger telah memenangkan sebuah Academy Award, tiga Golden Globe Awards, tiga Screen Actors Guild Awards dan sebuah BAFTA Award, suatu bukti bahwa dia bukan aktris sembarangan.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater