Ribuan Warga China Terima Baptisan Saat Paskah

Sebuah data terbaru mengenai perkembangan iman umat Kristen di Cina dirilis oleh Pusat Studi Iman Cina di Propinsi Hei Bei Selasa (24/4). Pada perayaan Paskah beberapa pekan yang lalu, sebanyak 22.104 orang telah dibaptis dalam iman Kristen.

Dari jumlah tersebut, tercatat 75 persennya merupakan jemaat tersebar dari 101 wilayah. Bahkan di kota Dei Bei sendiri, ada 4.410 orang yang dibaptis pada minggu Paskah. Angka ini melonjak dari angka pembaptisan pada tahun lalu. Sedangkan di Hongkong, dari 360 ribu umat Kristen, sekitar 3500 orang yang telah dibaptis.

Memang dalam pembaptisan di Cina tidak terbatas hanya pada minggu Paskah saja. Di Shanghai, pada Paskah tahun lalu ada 379 orang yang dibaptis. Namun diakhir tahunnya, angka itu melonjak menjadi 1500 orang yang dibaptis. “Masih ada beberapa wilayah gereja atau jemaat yang karena terkendala komunikasi, belum melaporkan data kepada kami. Jadi kami menekankan bahwa angka ini belumlah lengkap, karena angka ini pasti dapat bertambah,” ungkap juru bicara Pusat Studi, Li Guo Shuang.

Berapapun jumlahnya, kita tetap dapat bersukacita atas kabar banyaknya sesame kita yang menunjukan komitmennya terhadap Yesus Kristus untuk mau dibaptis. Hal ini menjadi penyemangat kita bersama bahwa gairah dan kecintaan terhadap Kristus terus menggelora disetiap negara.

(speroforum)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater