Seorang Pria Tewas Saat Kencingi Rel Kereta

Seorang pria tersengat listrik dan tewas saat kencing di sebuah jalur kereta bawah tanah di pinggiran kota Chicago, AS.

Zachary McKee (27) meninggal setelah berkontak dengan rel yang teraliri listrik ketika tengah kencing di kawasan stasiun kereta bawah tanah di Evanston, Illinois, Minggu (22/4/2012) malam.

Menurut polisi setempat, McKee turun ke rel di stasiun South Boulevard dan jatuh ke rel sekitar pukul 23.00. Seorang rekannya memberitahu pihak keamanan kereta bawah tanah tentang peristiwa itu, tetapi sudah terlambat untuk menyelamatkan McKee.

Dia dinyatakan meninggal kurang dari sejam kemudian di Rumah Sakit Santo Fransiskus di Evanston.

Tidak jelas apakah McKee kencing langsung ke rel. Kalaupun ia kencing ke rel, hal itu bertentangan dengan keyakinan populer bahwa praktik semacam itu tidak mungkin mengakibatkan kematian. Seorang korban harus berdiri sangat dekat dengan rel listrik agar aliran air kencingnya tidak terputus dan menghantar listrik. Lebih sering terjadi aliran air kencing terputus-putus berupa tetesan sehingga mengganggu hantaran listrik.

Banyak kematian yang dilaporkan karena orang-orang mengencingi rel listrik sesungguhnya karena melompat atau jatuh ke rel. Dalam acara televisi Amerika, Mythbusters, seorang presenter mengencingi pagar yang dialiri listrik hanya untuk membuktikan bahwa nyaris tidak ada bahaya tersengat listrik.

Tidak jelas apakah McKee mabuk pada saat kematiannya itu.

(Telegraph)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater