SushiBot, Robot Pembuat Sushi

Bagi masyarakat Jepang, sushi bukan sekadar makanan, tapi sudah jadi bagian seni mengolah hasil bumi. Butuh proses panjang untuk menjadi Shokunin atau sushi chef, bisa sampai sepuluh tahun atau lebih.

Namun, sebuah perusahaan di Jepang melakukan terobosan dengan SushiBot. Ini merupakan mesin pembuat sushi secara kilat, yang mampu menghasilkan 3.600 bulatan nasi, bahan utama sushi dalam waktu satu jam.

Mesin akan mengambil tumpukan nasi dari wadah dan membentuknya menjadi lonjong. Lalu, ditempatkan pada wadah yang bergerak otomatis. Kemudian, sepotong ikan akan diletakkan di atas nasi. Sushi nigiri pun langsung siap dinikmati.

Ada juga mesin berukuran medium, yang bisa menghasilkan sekita 300 nasi lonjong dalam waktu satu jam. Proses dari mulai membentuk nasi, menggulungnya dengan rumput laut dan ikan, hingga menjadi sushi dibutuhkan waktu sekitar 12 detik.

Kecanggihan Sushibot ini, seperti dilansir dari foxnews.com, diperlihatkan pekan ini dalam acara World Food and Beverage Great Expo 2012 di Tokyo. Pihak dari Suzumo, perusahaan yang memproduksi Sushibot mengklaim kalau mesin ini mampu menciptakan sushi dengan cita rasa yang tak kalah dengan yang dibuat oleh seorang sushi chef.

(Viva)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater