4 Makanan Atasi Gangguan Morning Sickness

Bagi para wanita yang sedang mengandung, gangguan morning sickness kerap kali terjadi. Ini disebabkan oleh perubahan pada hormon yang bersifat sementara.

Ketidakstabilan hormon ini yang membuat Anda terus menerus merasakan mual. Tetapi masalah pada tri semester pertama kehamilan ini dapat disiasati dengan makanan-makanan yang bersahabat dengan perut. Berikut jenis makanan yang dapat mengurangi rasa mual Anda.

- Jahe
Apapun bentuknya, baik itu bubuk, ataupun jahe segar, Anda dapat menggunakannya sebagai senjata anti mual. Anda dapat membuat seduhan minuman dari jahe bubuk, atau irisan jahe segar. Atau juga mengkonsumsi masakan yang menggunakan lebih banyak bumbu jahe. Jangan lupa, sediakan juga permen rasa jahe di dalam tas sehingga Anda dapat dengan mudah mengambilnya saat terasa mual.

- Frozen yogurt
Rasa yogurt yang sedikit asam juga baik untuk mengurangi rasa mual. Selain itu kandungan protein, vitamin B12, kalsium, seng, dan potasiumnya baik untuk memenuhi nutrisi selama kehamilan. Sebuah riset yang dilakukan Universitas of California juga menunjukkan bahwa yogurt juga dapat menambah sistem kekebalan dan juga membunuh bakteri jahat yang ada pada tubuh. Kelembutan teksturnya juga aman untuk pencernaan.

- Lemon
Satu lagi buah yang tidak kalah hebat untuk mengatasi rasa mual, lemon. Bahkan Anda hanya cukup mencium baunya saja. Saat di rumah, Anda dapat mengambil lemon, lalu iris tipis untuk mendapatkan aroma segarnya. Atau Anda juga dapat memasukkan irisan lemon ke dalam teh peppermint.

Bosan dengan makanan di atas, Anda juga bisa membuat menu sehat yang sekaligus membantu mengatasi morning sickness. Untuk sarapan pagi, coba Bananas Coconut Milk.

Bahan: Sediakan 2 buah pisang matang berukuran sedang, setengah cangkir santan, sirup maple, air, garam, dan setengah sendok makan flaxseeds.

Cara pembuatan: Kupas pisang kemudian potong dengan ukuran kecil. Lalu campurkan santan, air, dan sirup dalam panci dan panaskan dengan api sedang. Tambahkan irisan pisang dan biarkan mendidih. Tambahkan garam dan didihkan kembali selama 20 menit. Untuk penyajian, taburkan flaxsesds diatasnya.

Kalsium yang banyak terdapat pada buah pisang sangat berkhasiat untuk menghilangkan nyeri dan juga mual. Sedangkan santan bekerja untuk membangun massa tubuh bayi Anda. Semua bahan yang digunakan dalam resep ini begitu menyehatkan, sirup maple jauh lebih baik dibandingkan penggunaan gula, sedangkan flaxseeds kaya akan lemak esensial dan juga menghilangkan sembelit.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater