Biarawan Turun ke Jalan Protes UU Aborsi

Jarang sekali terjadi demonstrasi besar-besaran di Italia yang melibatkan masyarakat lintas kelompok dan keyakinan. Hal ini terjadi pada Senin (14/5) ketika ribuan orang turun kejalan menentang kebijakan UU Aborsi yang telah diresmikan sejak 1978 lalu.

Kaum gerejawan mulai dari pendeta hingga biarawan pun ikut bersatu untuk menyampaikan aspirasinya terkait penolakan UU tersebut. “The March Of Life” menjadi tema sentral aksi demonstrasi yang hari itu juga diikuti oleh walikota Roma Gianni Alemanno. Berbagai bentangan spanduk terlihat beragam bunyinya seperti “More births and less abortion”, "Each abortion is a dead baby", “Let's not kill the future”.

Barisan demonstran mulai melakukan long march mulai dari Colosseoum ke Castel Sant’Angelo sebuah bangunan bersejarah sebagai lambang harapan dan perlindungan para malaikat. Para demonstran juga menghimbau agar siapapun dapat mengikuti aksi damai ini dengan menanggalkan atribut partai masing-masing.

Berdasarkan UU tersebut, permintaan aborsi diizinkan hingga janin berusia tiga bulan dalam kandungan. Setelah perdebatan lama melawan suara sekuler dan gereja, publik meminta amandemen UU tersebut.

(Berbagai sumber)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater