Bupati Maros Membagi Tunjangan Kepada Pendeta Setempat

Saat ini, bukan hanya imam masjid dan guru mengaji yang mendapat tunjangan dari pemerintah Kabupaten Maros. Selain mereka, pendeta dan pastor yang ada di Butta Salewangang juga kebagian. Hal ini dinyatakan oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman.

Pada Selasa lalu (1/5) dia menyerahkan tunjangan kepada 16 pendeta sebesar Rp 250 ribu per bulan. Uang ini akan dibayarkan setiap tiga bulan. Hatta berharap para pastor dan pendeta juga bisa mensosialisasikan program pemerintah ketika menyampaikan khotbah di gereja. Antara lain terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Hatta juga menyampaikan bahwa ke depan Pegawai Negeri Sipil (PNS) non Islam juga akan mengikuti tes keagamaan. Jika PNS muslim mengikuti tes mengaji, maka PNS yang beragama Kristen akan mengikuti tes pendalaman Alkitab. “Nantinya mereka akan diminta menyampaikan isi Alkitab melalui khotbah singkat selama tiga menit di depan pendeta atau pastor,” ujar Hatta. Rencananya, bupati juga akan memberi bantuan terhadap gereja di Maros senilai Rp 2 juta per gereja.

(fajar)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater