Cara Terselubung Pria Untuk Meminta Maaf

Bagi kebanyakan pria, kata “maaf” bukanlah kata yang mudah diucapkan begitu saja. Sama halnya dengan pernyataan cinta yang lebih diungkapkan pria dengan tindakan dan bahasa tubuhnya, menngungkapkan maaf juga memiliki sebuah dimensi lain hingga membuat pria begitu sulit mengungkapkannya.

Kesungguhan pria kadang membuatnya untuk gengsi meminta maaf. Kadangkala penyesalan atas perbuatan tidak lantas membuat mereka mengucapkan kalimat bernada sama. Oleh karena itu tanpa sadar mereka melakukan hal yang sebenarnya merefleksikan ungkapan maafnya. Meskipun disisi lain mereka sadar juga untuk jangan ragu meminta maaf.

Perbuatan ini tampak nyata bagi mereka daripada harus mengucapkannya secara langsung. Sebagian mungkin memikirkan harga diri, sebagian lagi karena sebuah kata tak akan berarti apa-apa. Kerena itulah terkadang para pria akan membuat Anda bingung pada sejumlah hal yang mungkin tak sering dilakukannya atau baru akan dilakukannya jika merasa bersalah pada Anda. Karena teknik mengendalikan emosi sangat penting dalam rangka untuk menjaga agar Anda tidak serta merta merespon dengan kemarahan yang tak terkendali.

Ketika ia merusak benda kesayangan Anda, sebenarnya ia langsung ingin meminta maaf. Hanya saja bibirnya masih terkunci rapat untuk mengatakannya. Maka ia mencari cara agar benda itu kembali seperti semula di tangan Anda. Entah dengan cara memperbaikinya atau dengan membelikannya lagi yang baru. Ia akan segera dan rela melakukannya walaupun Anda telah terlebih dahulu memaafkannya dan tak berpikir panjang tentang masalah tersebut.

Para pria enggan membantu membereskan rumah dan melakukan hal yang berkaitan dengan tugas wanita seperti memasak dan mencuci. Ketika ia bersikap aneh membantu Anda menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, ada indikasi ia mungkin telah berbuat salah pada Anda atau sejenak untuk menutupi rasa bersalahnya.

Ketika membuat Anda harus menitikkan airmata, mungkin ia tak bisa meminta maaf langsung karena panik dan kebingungan. Setelah semua itu reda, mungkin nanti atau keesokan harinya ia akan membawa bingkisan sesuatu yang manis yang dapat meluluhkan hati Anda sepeti coklat, permen, eskrim atau bunga.

Kadang-kadang ketika terlalu sulit untuk mengungkapkan sesuatu, maka ia akan “mengirim” sahabatnya untuk membantunya menyelesaikan masalah. Maka sahabat itu pun layaknya berperan sebagai perantara betapa ia merasakan penyesalan yang begitu dalam karena membuat Anda terluka.

Satu lagi yang biasa pria lakukan untuk menggantikan kata maaf ialah dengan bersikap lebih lembut dan penyayang kepada Anda. Mungkin Anda akan heran dibuatnya, namun itu adalah salah satu ungkapan terdalamnya yang tidak bisa ia ceritakan secara langsung.

Begitulah pria. Kebanyakan orang menilai kehidupan pria yang maskulin membuatnya begitu keras menjalani hidup hingga kadang merasa gengsi untuk menangis dan meminta maaf pada Anda. Namun hal ini tak akan menjadi masalah besar jika Anda bersabar dan memberinya pengertian. Atau jika Anda tak suka dengan sikapnya yang ini, bicarakan secara baik-baik dan temukan solusi yang tepat. Walaupun mengaku tak mau berubah, pria yang benar-benar mencintai Anda pasti tahu bagaimana membuat Anda nyaman sekalipun secara tak sadar ia mencoba berubah menuruti kemauan Anda. Ajaib bukan?
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater