Evolusi Pria Setelah Menikah

Semakin banyak fakta bermunculan bahwa menikah memang memiliki sejumlah dampak positif bagi pria. Tak hanya dari segi kesehatan fisik saja, namun ternyata pernikahan juga mampu memperbaiki sisi perilaku pria yang mungkin kurang bagus dipelihara semasa lajangnya dulu.

Menikah berarti mau tak mau menjadikan pria sebagai pemimpin di dalam rumah tangganya. Konsekuensi tersebut akan menjerat pria untuk lebih bertanggung jawab pada diri sendiri terutama jika berkaitan dengan keluarganya, istri dan anaknya. Sosok pemimpin yang melekat uat pada sosok suami dan ayah ini akan menuntut pria menjadi berperilaku lebih baik.

Seorang psikolog di Michigan State University, Amerika Serikat melakukan penelitian yang menghasilkan sebuah fakta bahwa pria yang sudah menikah cenderung akan mengurangi kegiatan sosialnya. Bisa jadi sewaktu lajang kegiatan sosial hanya sebagai pemenhu rasa kesepian yang berimbas pada hobi. Namun setelah berkeluarga dan berkomitmen untuk mengurus rumah tangga, tak akan ada waktu luang untuk merasakan kesepian.

Pria yang masa lajangnya terindikasi memiliki kepribadian antisosial seperti kriminal, suka meminum alkohol, dan agresif, setelah melewati pernikahan akan berubah secara bertahap menjadi lebih baik. Hal ini terkait dengan peran istri dan keluarganya. Tentu saja sang istri mampu menghilangkan sedikit demi sedikit kelakuan buruk suaminya. Ditambah nanti kehadiran buah hati akan menyadarkan pria betapa pentingnya figur ayah yang bak untuk generasi yang baik.

Banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah ketika menikah mampu mengurangi efek negatif di luar utamanya ketika berkumpul dengan teman-teman pria nya yang sealiran perilaku buruknya. Intinya menikah membuat pria menjadi lebih baik. Walaupun perubahan tak akan bisa terjadi secepat kilat, Anda harus bersabar dan tekun mengamati bagaimana perubahan positif itu akan terjadi.

Begitu banyak kebaikan dan sisi positif pernikahan. Maka jika Anda seorang pria yang jenuh dengan perilaku buruk Anda sendiri, segera temukan wanita yang tepat dan menikahlah!

(Psikologizone)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater