Film Modus Anomali Raih Penghargaan di Korea

Belakangan ini film Indonesia semakin berkualitas. Film aksi Indonesia pertama yang berhasil meraih penghargaan dari sejumlah festival film, seperti Festival Film Toronto dan lainnya adalah The Raid. The Raid atau serangan maut mendapat apresiasi yang baik dari sejumlah perusahaan film Hollywood, bahkan kabarnya film aksi Indonesia ini akan di remake oleh Amerika.

Selain the Raid, film Indonesia lainnya yang juga mendapat penghargaan dari festival film di luar negeri adalah Modus Anomali. Modus Anomali adalah sebuah film bergenre thriller dengan tema pembunuhan keluarga. Dari cerita film tersebut, Modus Anomali mendapat penghargaan di Bucheon Award dalam ajang Network of Asian Fantastic Films (NAFF) di Korea Selatan. Ajang tersebut merupakan bagian dari Puchon International Fantastic Film di Korea Selatan.

Cerita singkat film tersebut mengisahkan sebuah seorang pria bernama Jhon dan keluarganya yang sedang berlibur. Mereka menginap dalam suatu kabin yang ada di dalam hutan. Tiba-tiba saja ada seseorang yang datang tanpa diundang. Sesaat kemudian Jhon amnesia dan hilang ingatan. Ia sama sekali tidak menyadari apa yang telah terjadi.

Jhon merasa aneh dan ingin mengetahui apa yang telah terjadi dan siapa dirinya. Namun ada sebuah petunjuk di dalam kabin berupa rekaman seorang perempuan yang sedang hamil dan mau dibunuh. Rupanya gambar tersebut merupakan istri dan anaknya Jhon.

Kini, Jhon telah terpisah dari keluarganya, ia harus menemukan keluarganya dan berpacu dengan waktu jika ingin keluarganya kembali. Tapi, sementara itu, di hutan juga ada sebuah keluarga lainnya yang mungkin saja memiliki kaitannya dengan keanehan yang sedang Jhon alami. Sayangnya kisah dalam film Modus Anomali berakhir dengan tragis, dimana istri dan kedua anak Jhon tewas di bunuh.

Dengan cerita yang bagus dipadu latar belakang yang menunjang serta akting dari pemain berbakat membuat film ini meraih penghargaan Bucheon Award. Semoga saja film Indonesia lainnya juga akan mendapat hasil yang lebih bagus dari ini.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater