Gara-gara Menelan Sikat Gigi

Seorang perempuan di Israel harus berhari-hari menderita setelah mengalami peristiwa yang menyesakkan. Dia tidak sengaja menelan sebuah sikat gigi.

Dia hampir putus asa karena para dokter dan tenaga medis di suatu rumah sakit sempat kesulitan menemukan sikat gigi di dalam perutnya. Beruntung, para dokter di rumah sakit kedua yang dikunjunginya berhasil mendeteksi keberadaan benda itu dan bisa dikeluarkan tanpa perlu bedah medis.

Bat-El Panker, nama wanita itu, mengalami kejadian sial tersebut saat sedang menggosok giginya Jumat lalu. Panker berusaha memuntahkan kembali sikat giginya, namun usahanya sia-sia. Panik, dia segera ke rumah sakit terdekat dan meminta difoto dengan sinar X, dan para dokter tidak menemukan apa-apa.

"Saya meminta diperiksa ulang karena saya telah menelan sikat gigi yang ukurannya cukup besar. Sayang, tidak ada yang mempercayai saya, malahan saya dianggap gila," kata Panker, diberitakan Israel News, Sabtu 19 Mei 2012.

Keesokan harinya, Panker mendatangi Rumah Sakit Carmel karena rasa sakit yang dialaminya tidak tertahan lagi. Kali ini, tim dokter baru berhasil menemukan letak sikat gigi setelah pemeriksaan CT-Scan.

Uri Segel, dokter unit gastrointestinal, memutuskan untuk tidak mengoperasi Panker karena ukuran sikat gigi yang terlampau besar. Segel pun berusaha menggunakan peralatan endoskopi untuk menyedot sikat gigi dari perut Panker, dan berhasil.

"Yang bisa dipelajari dari insiden ini adalah, dengan segala keahlian dan teknologi yang ada, dokter harus belajar mendengarkan keluhan pasien," kata Segel.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit