Gigi John Lennon Dilelang

Jika Anda orang terkenal, apa pun bisa berharga. Bahkan gigi berlubang yang kotor dan bagi sebagian besar orang mungkin menjijikkan, bisa dijadikan barang memorabilia yang laku dijual. Setidaknya itulah harapan bekas pembantu rumah tangga John Lennon, Dorothy "Dot" Jarlett.

Semua orang tahu siapa John Lennon dan karena itu bekas gigi gerahamnya yang dicabut pada tahun 1960-an akan laku dilelang. Rencananya pelelangan akan dilakukan pada 5 November 2011 mendatang. Di perkirakan lelang itu akan mencapai harga setidaknya 10.000 poundsterling Rp 130 juta).

Menurut anak Dot, Barry Jarlett, ibunya menerima gigi geraham John Lennon itu ketika sedang berada di dapur. John memberikan gigi itu dalam keadaan terbungkus kertas. Sang legenda itu tahu kalau anak perempuan Dot penggemar The Beatles dan meminta memberikannya sebagai suvenir.

Menurut John, seperti ditirukan Barry dari ibunya, John Lennon sebenarnya memintanya membuang gigi yang baru dicabut dokter itu. "Dot, maukah kau membuang ini?" kata John. Namun ia segera melanjutkan, "Atau, karena anak perempuanmu penggemar The Beatles, berikan ini padanya sebagai suvenir."

Dot ternyata tak membuangnya. Mungkin ia juga tak memberikannya sebagai suvenir pada anaknya. Namun kini ia mau melelangnya yang diharapkannya akan mendapat penggantian yang lumayan besar.

Karen Fairweather dari Omega Auctions, yang akan melelang gigi Lennon, tak yakin gigi itu akan laku.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater