Kekuatan Lahir dari Latihan Keras

Seorang perempuan bisa sekuat laki-laki atau bahkan bisa melebihinya. Baru-baru ini Xu Huijun, 43 tahun, membuktikannya. Dengan menggunakan rambutnya ia berhasil menarik dua buah mobil berbobot 4,5 ton. Bandingkan dengan tubuh mungilnya yang hanya memiliki berat 50 kg.

Kemampuannya itu tak lepas dari latihan keras yang dijalani Xu Huijun. Kisahnya dimulai saat perempuan asal Dalian, China, ini sering melihat rombongan akrobat yang tampil di kotanya. Para pemain akrobat itu menunjukkan berbagai aksinya yang kadang aneh.

Entah bagaimana memulainya, suatu kali ia diterima menjadi pekerja di rombongan akrobat itu, bukan sebagai pemain akrobat melainkan akuntan. Namun di tengah latihan para krunya, ia selalu tergelitik ingin mencoba sesuatu. Kebetulan pemimpinnya mengabulkan permintaan itu. Malah ia diminta menarik mobil seberat 1,5 ton dengan rambutnya yang panjang.

"Awalnya saya takut rambut saya rontok," katanya. Saat percobaan itu dilakukan tiga tahun lalu ternyata ia berhasil menarik mobil. Sejak saat itu ia menjadi pemain akrobat. Untuk melatih kekuatan rambutnya setiap hari ia "menjinjing" dua ember berisi air seberat 100 kg untuk kebutuhan rumah tangganya menggunakan rambutnya. Awal tahun ini kekuatannya diuji. Ia mencoba menarik dua mobil yang totalnya 4,5 ton menggunakan rambutnya dan ternyata berhasil.

Ke depan ia akan mencoba membuat rekor dengan menarik tiga buah mobil dengan bobot lebih berat. Ternyata dengan latihan keras dan keyakinan diri yang kuat benda berat pun bisa ia taklukkan meski dengan menggunakan rambut.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater