Kentut Dinosaurus Menyumbang Gas Metana Terbesar?

Peneliti Inggris sekarang hipotesa bahwa karena nabati mereka diet, dinosaurus 'perut kembung mungkin telah menghasilkan gas metana cukup untuk menghangatkan bumi selama era Mesozoikum, dari sekitar 245 juta tahun lalu menjadi sekitar 65 juta tahun yang lalu.

Para berleher panjang, raksasa dinosaurus, rata-rata berat £ 44.000 dan disebut sebagai "sapi prasejarah" diduga dibuang 520 juta ton emisi metana per tahun, menurut dugaan para ilmuwan.

"Sebuah model matematis sederhana menunjukkan bahwa mikroba yang tinggal di dinosaurus sauropoda mungkin telah menghasilkan metana cukup untuk memiliki efek yang penting pada iklim Mesozoikum," kata peneliti Dave Wilkinson dari Liverpool John Moores University dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir MSN .

"Memang, perhitungan kami menunjukkan bahwa dinosaurus ini bisa menghasilkan lebih banyak metana dari semua sumber modern - baik alam dan buatan manusia - bersama-sama," kata Wilkinson.

Metana adalah gas rumah kaca yang 23 kali lebih mungkin untuk menjebak gas di atmosfer daripada karbon dioksida.

Menurut The Wall Street Journal , "menyoroti Karya ilmiah baru pentingnya satwa liar, ternak, dan sumber alam lainnya dari emisi gas rumah kaca dalam membentuk iklim global."

Hari ini, sapi bersendawa dan buang gas menyumbang 20 persen emisi metana, menurut WSJ.

Kristen sering memperdebatkan keberadaan dinosaurus dan waktu di mana mereka diyakini telah menjelajahi bumi.

Menurut Ken Ham, Presiden dan CEO Answers in Genesis, kelompok kreasionis yang percaya pada terjemahan literal dari Alkitab, dinosaurus memang ada dan diciptakan oleh Allah.

"Ketika Anda menambahkan semua dari tanggal, dan menerima bahwa Yesus Kristus, Anak Allah, datang ke Bumi hampir 2.000 tahun yang lalu, kami sampai pada kesimpulan bahwa penciptaan bumi dan hewan (termasuk dinosaurus) terjadi hanya ribuan tahun yang lalu (mungkin hanya 6.000!), tidak jutaan tahun, "tulis Ham di Answers in Genesis website.

Ham juga berpendapat bahwa dinosaurus diciptakan pada hari keenam penciptaan Allah, jika Alkitab berkata bahwa Dia menciptakan semua hewan.

"Alkitab memberitahu kita bahwa Allah menciptakan semua hewan darat pada hari keenam penciptaan. Seperti dinosaurus hewan darat, mereka harus telah dibuat pada hari ini, bersama Adam dan Hawa, yang juga dibuat pada hari keenam (Kejadian 1 :24-31), "tambah Ham.

"Evolusionis menyatakan bahwa tidak ada manusia pernah hidup bersama dinosaurus. Alkitab, bagaimanapun, membuat jelas bahwa dinosaurus dan orang seharusnya pernah hidup bersama," tambahnya.

(christianpost)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater