Mencintai Gereja Kita

Gereja selalu diibaratkan sbg tubuh Kristus dan anggota Jemaat diibaratkan sbg anggota tubuh. Antara kedua hal ini terjalin suatu hubungan erat. Ada 5 macam jabatan / amanat bagi kita selaku anggota gereja :

Bangsa yg terpilih.
Allah yg menguasai alam semesta, yg Maha Tinggi telah memilih kita oleh karena kasihNya. Hal ini merupakan sesuatu yg amat mulia. Dipilih maksudnya: Kita menjadi milikNya, menyembah dan beribadah padaNya serta memuliakanNya. Dlm hukum taurat I merupakan kita hanya boleh menyembah Tuhan saja dan hukum taurat IV mengajar kita mengingat dan menguduskan hari Sabat. Kita beribadah dgn hormat dan taat, serta di dalam roh dan kebenaran, maka kita menikmati kasih yg tdk ada bandingannya (Ul 5:33). Kita telah dipilih, maka harus taat perintahNya, mengasihi gereja dan tdk kehilangan bagian yg terbaik ini.

Imamat yg rajani.
Imam adalah org yg punya jabatan yg mulia dan hormat, yg dipakai Tuhan. Org yg paham kebenaran Alkitab, mengajar kebaikan, penginjilan, dan membawa korban persembahan. Mendorong jemaat melakukan mezbah keluarga. Melalui kelompok kecil menyelenggarakan penelaahan Alkitab, memberi bimbingan, dorongan dan penghiburan. Ikut serta dlm kegiatan gereja lainnya, menjadi saksi Kristus dan terang dunia (I Ptr 2:5)

Imamat yg kudus.
Kita harus punya moral yg tinggi dan kudus. Hati yg suci, tanpa pikiran jahat. Maka kita harus banyak membaca Alkitab, dekat dgn Tuhan sehingga kita menang dari godaan dan dosa. Dgn kuasa Roh Kudus mengarungi kehidupan, bersaksi dan menikmati bagian surga (Roma 12:1).Yg pilih kita adalah Tuhan yg kudus, maka Ia ingin kita melewati kehidupan yg kudus juga (Roma 13:14). Tdk ada tempat untuk dosa tetapi hidup dlm kekudusan Tuhan. Mendapat hidup dan kekuatan serta sukacita daripadaNya.

Kita merupakan warga surga / anak Tuhan.
Tuhan adalah pusat kehidupan kita. Sbg anak Tuhan, kita harus punya iman yg kuat terhadap janji Tuhan yaitu : hidup kekal dan harta di surga yg tdk rusak.

Memberitahukan kasih dan penyelamatanNya.
Yesus ingin semua org selamat, maka Ia memerintahkan : "Jadikanlah semua bangsa muridKu". Banyak org hidup dlm penderitaan dan kekuatiran, hanya melalui injil mendorong dan merubah supaya lepas dari masa gelap, masuk dlm hidup terang. Bukan hanya peribadatan di gereja, tetapi juga pelayanan dan kesaksian kita terhadap mereka di masyarakat.

Akhir kata, Tuhan Yesus memberkati Anda semua.
←   →

VISIT NOW

1

Visitor

 

Copyright © 2009 by BELIEVER

Designed by Templater