Mendeteksi Hubungan Cinta yang Sehat

Bagaimana kisah percintaan Anda? Apakah begitu romantis dengan bumbu penyedap airmata? Atau nampaknya normal namun tanpa sebuah ikatan dan tujuan yang jelas? Banyak orang berpendapat jika sebuah hubungan yang sehat adalah hubungan yang tak akan menguras airmata telalu banyak. Benarkah demikian?

Layaknya kondisi fisik yang harus selalu dijaga agar tetap sehat. Cinta yang sehat bukan semata-mata urusan jodoh maupun ketentuan yang tak bisa diubah. Anda pun bisa memilikinya dengan menciptakan beberapa tanda yang ada pada hubungan cinta yang sehat.

Saling menghargai
Meski kelak ketika menempuh sebuah bahtera hidup bersama yang menjadikan pria sebagai pemimpin bagi keluarganya, masih terdapat rasa dan sikap saling menghargai tanpa melupakan peran masing-masing. Pertengkaran dan konflik bukanlah sesuatu yang bisa dihindari. Jika Anda cerdas dan sigap menghadapinya, maka bumbu yang terasa asam ini bisa manis di kemudian harinya. Dengan rasa menghargai, secara langsung Anda akan mendapatkan rasa hormat dari pasangan. Perhatian untuk hal kecil saja dapat membuat mereka merasa lebih bermakna.

Komunikasi yang tepat
Kelancaran komunikasi mampu meredam segala rasa curiga dan ketidakpercayaan. Komunikasi yang baik juga tidak melulu tentang intensitas dalam pemberian informasi dan kabar masing-masing. Adanya pola saling memberi dan menerima, serta adanya peran berbicara dan mendengarkan, merupakan salah satu hal yang penting dibina dalam komunikasi yang tepat. Pada saat Anda butuh untuk berbicara, maka ia akan menjadi pendengar yang baik. Begitu pula seharusnya Anda. Walaupun mungkin tak selalu menemukan solusi yang tepat, Anda harus tetap mau mendengar dan meluangkan waktu untuk menemaninya telebih disaat ia membutuhkan Anda. Pahami aturan komunikasi kepada pasangan.

Saling mendukung dan menyemangati Seperti biasa, tak ada yang diciptakan dengan kondisi yang sempurna. Karena itu dibutuhkan pengertian Anda untuk tetap mendukung dan memberikan semangat dalam setiap aktivitas positifnya. Dukungan dari Anda merupakan energi yang bisa berarti banyak untuknya walaupun bisa jadi disaat yang bersamaan Anda tak bisa hadir langsung untuk menemaninya menghadapi suatu masalah.

Jadi hubungan yang sehat bukanlah hubungan yang terjalin tanpa airmata. Menangis sedih setiap saat bukanlah suatu indikasi hubungan yang buruk, tapi bagaimana seterusnya Anda dan pasangan menghadapinya. Hubungan cinta yang romantis juga bukanlah menjadi ukuran bentuk hubungan yang membahagiakan. Apalah artinya puisi, mawar dan coklat bila Anda tak mampu menghargainya selayaknya Anda menghargai diri Anda sendiri.

Jadi buanglah pikiran yang salah tentang bagaimana ikatan cinta yang sehat. Rubahlah pola yang salah dan tidak sesuai. Ciptakan hubungan cinta yang indah dan sehat dari sekarang. Anda pasti bisa melakukannya.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater