Mengenal Nama Julukan Berbagai Negara Bagian Amerika

Tiap negara bagian di Amerika punya nama julukan, bahkan kadang lebih dari satu. Ada yang masuk akal tapi juga ada yang mengada-ada. Arizona dikenal sebagai Grand Canyon State. Kentucky, pusat pacuan kuda disebut Bluegrass State. Mexico disebut sebagai Tanah yang mempesona karena negara bagian di Amerika barat daya ini punya keindahan alam saat matahari tenggelam.

Tapi ada nama-nama julukan lainnya yang benar-benar membuat orang Amerika sendiri penasaran. Chicago disebut dengan the Windy City. Hal ini dikarenakan kuatnya angin yang bertiup dari Danau Michigan. Siapapun yang pernah tinggal di Chicago merasakan betapa dinginnya angin itu dalam musim dingin. Angin bertiup ke jalan-jalan di antara bangunan-bangunan tinggi di tengah kota. Chicago juga disebut kota penjagal babi dunia, karena adanya industri pengolahan daging dan disebut pula kota orang-orang berbahu besar karena banyaknya pekerja pabrik di sana. Frank Sinatra pada 1964, dalam lagunya menyebut Chicago sebagai My Kind of Town.

Lalu mengapa Utah disebut Sarang Lebah? Apakah karena di sana lebih banyak lebah daripada negara lain? Jawabannya tidak. Alasannya karena di negara bagian ini terdapat lebih banyak penganut agama Mormon daripada di negara bagian yang lain. Kenapa sarang lebah? Sarang lebah adalah simbol ketekunan para penganut gereja Mormon. Salah satu lambang itu terlihat di atas masuk toko-toko dan cap negara bagian Utah.

Pertanyaannya, Anda mau mendapat julukan seperti apa? Julukan yang ditujukan kepada kita, sadar atau tidak sadar akan dibawa terus dan kita diingat sebagai orang yang seperti itu. Sama seperti Yudas yang dijuluki murid yang mengkhianati, atau Paulus yang selalu disebut penyesah umat percaya pada jamannya, atau mungkin Abraham yang disebut bapa segala bangsa. Anda mau mendapat julukan seperti apa?

(voaindonesia)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater