Satu Lagi Karya Anak Negeri Raih Award

Pada pertengahan April lalu, muncul berita gembira bagi sineas perfilman Indonesia. Film laga berjudul "Pirate Brothers" mendapat penghargaan di ajang The 45th WorldFest-Houston International di Houston, Texas, AS, pada 21 April lalu. Tak tanggung-tanggung, film ini meraih Platinum Remi Award.

Sebenarnya, film ini sudah dirilis di Indonesia pada pertengahan Juni 2011. Baru setelah tayang di bioskop-bioskop di Indonesia, sang sutradara Asun Mawardi mendaftarkan filmnya ke ajang penghargaan film independen beragam ini. Perjuangan "Pirate Brothers" di ajang festival film internasional ini terbilang cukup berat. Dari 700 film (500 film komersial dan 200 film dokumenter) kiriman 32 negara, panitia menyaringnya menjadi 300, lalu menjadi 60 film, dan diperkecil lagi menjadi 30 film untuk ditayangkan di layar lebar secara premiere.

Film yang berkisah tentang persaudaraan anak yatim piatu di panti asuhan, dibintangi oleh pemain laga, Robin Shou, yang tenar lewat dwilogi "Mortal Kombat". Di film ini Robin bertemu dengan I Made Verdy Bhawanta, Karina Nadila, Andrew Lincoln Suleiman, Erwin Bagindo, Lulu Zakaria, Yayu Unru, dan Marcio Fernando (asal Brazil).

Bisa dikatakan, karya anak negeri yang satu ini tidak hanya menarik lantaran menyuguhkan aksi laga yang mampu menandingi kungfu, melainkan juga mempertontonkan kekayaan alam Indonesia kepada dunia internasional. Proses pembuatan film yang menelan dana sekitar Rp10 miliar ini memang mengambil lokasi syuting di Laut Jawa dan Kepulauan Seribu.

Semoga setelah film "The Raid: Redemption", "Lovely Man", dan kini "Pirate Brothers" mampu berjaya di ajang film internasional, masih banyak karya sineas Indonesia lainnya yang akan menyusul.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater