Tips Berburu Tiket Promo Pesawat

Beberapa tahun terakhir masyarakat Indonesia tengah dimanjakan dengan penerbangan murah. Terlebih hobi backpacker di masyarakat telah tumbuh dan berkembang pesat dengan tak hanya melakukan perjalanan di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Pesawat terbang sebagai salahsatu transportasi yang sekarang mulai diminati kini sudah bukan lagi menjadi alat transportasi yang didominasi oleh masyarakat kelas atas, pasalnya saat ini seringkali pihak maskapai penerbangan yang mengguyur konsumen dengan promo tiket murah, baik rute lokal maupun internasional, meskipun kenyataannya peluang mendapatkan promo tiket pesawat murah tersebut sangat sulit dikarenakan jumlahnya yang terbatas. Namun demikian, beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket murah diantaranya:

Merencanakan keberangkatan
Sebagaimana diketahui tiket promo biasanya ditawarkan untuk perjalanan di waktu-waktu tertentu. Biasanya waktunya jauh-jauh hari atau bahkan beberapa bulan sebelumnya, sehingga perencanaan matang perjalanan harus dilakukan. Sedangkan untuk penerbangan regular harga tiket pesawat ditentukan oleh hari dan jam penerbangan. Waktu penerbangan favorit sangat berbeda di tiap tujuan dan seringkali sulit untuk memperoleh harga tiket murah. Sehingga sekali lagi perencaan waktu adalah kunci yang perlu Anda perhatikan.

Pilih maskapai dengan penawaran terbaik
Maskapai penerbangan memiliki penawaran di masing-masing promonya. Kejelian Anda dalam memilih maskapai penerbangan sangat menentukan. Lakukan riset kecil melalui media internet ataupun agen pesawat online yang dapat memberikan penawaran terbaik dari segi harga dan sesuaikan pula dengan jadwal keberangkatan yang Anda tentukan. Pilihlah kelas tiket pesawat yang paling murah atau kelas ekonomi, karena harganya lebih murah.

Periksa dengan teliti syarat dan ketentuan
Promo tiket murah kadang bombastis namun dengan syarat dan ketentuan yang panjang. Perhatikan dengan cermat syarat dan ketentuan saat membaca iklan yang menawarkan tiket obral. Pastikan apakah harga yang tercantum telah termasuk pajak, biaya administrasi, bagasi dan lain sebagainya? Selain itu perhatikan ketentuan-ketentuan lain. Pastikan Anda tidak tertipu dengan angka yang tercantum di promo, namun pada kenyataannya Anda membayar dengan harga sama seperti penerbangan biasa atau malah lebih mahal. Lakukanlah pembayaran sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, karena apabila terlambat, kemungkinan kursi atau seat Anda sudah terjual kepada penumpang lain. Dan kemungkinan harganya bisa berubah sewaktu-waktu dan lebih mahal dari sebelumnya.

Pilih agen kredibel
Saat ini di masyarakat telah banyak bermunculan penjual tiket pesawat terbang. Seringkali agen-agen tersebut juga menawarkan promo tiket pesawat terbang meski pada kenyataannya terkadang harganya sama atau bahkan lebih mahal dari pihak maskapai dengan alasan yang dibuat-buat. Meskipun memang terkadang maskapai telah melakukan kerja sama dengan agen-agen tertentu sehingga memperoleh kompensasi harga lebih murah namun sebagai konsumen cerdas perlulah melakukan cek n ricek terhadap kebenaran promo agen tersebut.

Beberapa tips diatas mungkin berguna bagi Anda yang hendak melakukan penerbangan terlebih untuk tujuan berlibur. AirAsia, Citilink, Sriwijaya tentunya bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk mencoba petualangan dan menikmati liburan di tempat yang telah Anda idam-idamkan selama ini.

(landscapist)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater