Tips Memaksimalkan Diet Perut

Barangkali Anda merasa kesulitan mengecilkan lingkar pinggang, dan merasa usaha Anda selama ini telah maksimal. Secara medis, lemak perut memang perlu untuk dikurangi karena berkaitan erat dengan penyakit-penyakit degeneratif seperti parkinson, aterosklerosis, diabetes, penyakit jantung dan osteoporosis.

Namun tentu saja perlu diingat bahwa Anda tidak akan bisa menyingkirkan lemak hanya pada perut. Sebenarnya masih ada cara untuk menyingkirkan lemak yang ada di perut, karena tubuh memiliki mekanisme untuk membakar lemak. Perlu diketahui dalam membakar lemak di bagian perut, beberapa hal yang bisa Anda lakukan diantaranya.

Bakar kalori lebih banyak dari yang dikonsumsi
Pengetahuan dasar dalam usaha mengurangi kalori adalah dengan memahami konsep input dan output. Pengurangan asupan kalori perlu dilakukan, karena fase ini efektif untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak. Ada hal baik dari tindakan ini karena Anda tidak perlu mengganti jenis makanan yang biasa Anda konsumsi, namun hanya perlu mengurangi jumlahnya.

Prinsipnya, dalam mengurangi asupan kalori, Anda tidak harus melakukannya secara gila-gilaan hingga kelaparan. Anda hanya perlu menguranginya sedikit dari yang biasa Anda konsumsi. Jika Anda melakukannya dengan berlebihan, hal itu malah tidak efektif karena tubuh masih tetap membutuhkan lemak agar dapat berfungsi dengan baik. Meski secara teori mudah, pada prakteknya mengurangi asupan kalori ternyata tidak selalu berjalan mulus. Pengetahuan mengenai angka penghitungan kalori dapat diperoleh lewat buku penghitung kalori atau situs-situs internet yang menyediakan fasilitas penghitung kalori agar Anda mengetahui jumlah kalori konsumsi kalori Anda.

Lakukan olahraga rutin
Bagaimanapun juga olahraga sangat efektif untuk membakar kalori, apalagi jika dikombinasikan dengan mengurangi asupan kalori. Semakin banyak Anda membakar kalori, berarti Anda juga akan lebih banyak membakar lemak. Olahraga perlu juga disertai dengan seleksi makanan yang sehat sehingga proses pembakaran lemak Anda bisa optimal.

Jenis olahraga yang disarankan untuk tujuan membakar lemak diantaranya latihan beban akan membangun otot, dan ketika otot terbentuk, Anda juga akan membakar lebih banyak kalori. Kita memerlukan makanan untuk membangun otot, dan ketika kita berolahraga untuk membangun otot, berarti kita juga membakar kalori yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Olahraga membuat tubuh kita dapat berfungsi dengan lebih baik akan memperlancar aliran darah dan akan mempercepat pembakaran lemak tubuh..

Pilih Makanan Yang Sesuai
Jika Anda ingin membakar lemak secara lebih cepat dan efektif, Anda perlu menghindari bahan makanan yang hanya mengandung kalori kosong yang sama sekali tidak sehat dan tidak bergizi. Perlunya Anda meningkatkan kualitas kalori dari makanan yang Anda santap dan untuk melakukannya, Anda memerlukan perubahan pola makan.

Saatnya mengganti air soda ke air putih. Jika ditelaah minuman bersoda banyak mengandung pemanis buatan yang dapat menambah kandungan kalori. Selain itu, gantilah makanan olahan dengan makanan alami. Membawa bekal makanan yang sehat dari rumah untuk makan siang akan lebih baik daripada menyantap fast food untuk menghindari tambahan kalori yang tidak sehat.

Semua proses tersebut memang terlihat mudah dan sederhana. Namun, tentunya ini akan jadi tantangan bagi Anda juga untuk mewujudkannya. Butuh tekad dan niat keras untuk dapat mewujudkannya. Konsistensi dan usah keras tentuanya akan terbayar ketika Anda dapat memperoleh hasil yang dicita-citakan.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater