Tips Merawat Sepatu Pria

Penampilan merupakan salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam interaksi sehari-hari. Penampilan seorang akan menjadi penilaian awal bagi orang lain terhadap orang tersebut, sehingga apapun yang dikenakan takkan luput dari pandangan. Bagi pria, sepatu merupakan elemen yang juga penting selain baju dan celana. 

Fungsi penting sepatu sebagai alas kaki juga memberikan kesan pada pemakainya. Namun tak sedikit pria yang menganggap ringan fungsi dan perannya sehingga luput dari perhatian. Fashionpria.com menyebutkan bahwa kualitas sepatu yang Anda kenakan akan menunjukkan seberapa besar rasa penghargaan terhadap diri sendiri. Terkait dengan hal tersebut, penampilan tak hanya melulu soal pakaian namun alas kaki juga menjadi hal yang harus diperhatikan karena ternyata wanita akan melihat sepatu yang Anda kenakan sebelum mata mereka naik dan memandang seluruh penampilan Anda. Beberapa tips yang bisa Anda gunakan diantaranya

Bersihkan secara rutin
Sebagaimana benda yang sering dikenakan. Maka sepatu sangat sekali mudah untuk terkena kotoran. Maka membersihkannya setelah ataupun hendak digunakan akan sangat dianjurkan guna menjaga kebersihannya. Penggunaan saddle soap atau sabun yang dirancang khusus untuk membersihkan kulit tanpa merusak permukaan yang sensitif bisa menjadi alternatif sebelum Anda kemudian membersihkan dengan sikat atau kain yang lembut.

Selanjutnya setelah Anda memastikan kondisi sepatu bersih, gunakan semir sepatu kulit Anda menggunakan wax/cream polish yang ada. Gunakan wax yang sesuai dengan warna sepatu, serta pastikan sepatu dalam kondisi kering sebelum dioleskan. Sedangkan untuk menghilangkan bau, gunakan baking soda pada malam hari sebelum digunakan.

Mengeringkan kaki
Salah satu hal yang sering dilupakan pria adalah kondisi kaki sebelum menggunakan sepatu. Kaki basah akan menjadikan kaus kaki Anda ikut basah. Kondisi demikian akan memicu kelembaban dalam sepatu Anda. Sehingga, apabila hal ini terus-menerus dilakukan tentunya akan meningkatkan potensi bakteri dan jamur di dalam sepatu Anda. Hal ini tentu saja tidak baik bagi kesehatan kaki selain akan mendorong bau tidak sedap.

Menyimpan dengan baik dan rapi
Bagi Anda yang memiliki banyak sepatu, keberadaan rak sepatu dapat membantu Anda menata dan merawatnya dengan maksimal. Terlebih penggunaan sepatu yang sama secara terus menerus akan menyebabkan kondisinya cepat berkerut. Maka perlulah memiliki beberapa pasang sepatu sebagai alternatif. Apabila sepatu tersebut jarang sekali digunakan, gunakan box kardus agar sepatu Anda terhindar dari debu dan kotoran. Jauhkan pula sepatu-sepatu dari sinar matahari langsung karena akan menyebabkan warnanya cepat pudar dan lapisan permukaannya pecah.

Bagia Anda yang dapat menerapkan beberapa hal diatas secara konsisten. Maka akan sangat mungkin untuk melakukan penghematan karena tidak perlu banyak membeli sepatu dikarenakan kurangnya pengetahuan untuk merawatnya. Namun apabila Anda termasuk salah satu pria sibuk, maka sempatkanlah minimal memperhatikan kondisi sepatu Anda sebelum beraktivitas. Manfaatkan jasa tukang semir ataupun pembantu untuk melakukannya, namun sekali lagi takkan ada yang lebih baik merawat barang pribadi Anda selain diri Anda sendiri. (wd)

(Fashionpria)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater