Ungkapkan Cinta Tanpa Kata

Tak banyak orang yang dapat dengan mudahnya mengatakan cinta dengan lisan, selain momen yang mahal, gengsi yang mahal, kadang waktu yang tepat juga menjad persoalan. Selain itu ungkapan yang demikian juga tak sedikit orang yang menganggapnya hanya sebuah rayuan yang tak ada artinya. Jika hal tersebut terus menerus terjadi, kapankah cinta itu sendiri mampu tersampaikan?

Keberanian adalah modal terbesar dalam mengungkapkan sebuah perasaan cinta. Jika Anda tak memiliki cukup banyak keberanian maka akan terasa sia-sia perasaan indah yang Anda miliki saat ini karena tak terungkapkan dengan utuh. Namun Anda tak perlu cemas. Ungkapan cnta tak hanya melalui kata.

Ada banyak jalan yang bisa ditempuh dan mungkin justru akan terasa lebih mendalam bagi pasangan Anda daripada sekedar ungkapan lisan yang hanya terucap di bibir saja. Karena itu jika Anda sulit mengatakannya langsung cobalah untuk melakukan hal berikut ini.

Sebuah pelukan sama berartinya dengan sebuah kepercayaan. Berikan pelukan hangat Anda padanya. Karena dengan hal ini, ia akan tahu perasaan Anda tanpa harus mencari kata-kata indah untuk mengungkapkannya.

Hidupkan suasana dengan memberikan kejutan kecil baginya. Tak perlu dengan hadiah yang mahal. Cukup lakukan sesuatu yang berarti untuknya sekalipun itu hanya hal sederhana. Hal yang demikian bisa berarti banyak untuknya. Anda bisa melakukannya setiap saat, tanpa harus menunggu momen yang spesial. Sehingga akan terasa lebih istmewa dan bermakna. Contoh kejutan kecil adalah menjemputnya sepulang bekerja tanpa sepengetahuannya atau melewatkan waktu sejenak untuk bersantai dengannya.

Dalam hal apapun, komunikasi selalu menjadi sarana yang penting. Tak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu sejenak untuk berkonsentrasi penuh mendengakan keluhannya tanpa harus bersibuk dengan suatu kegiatan. Letakkan buku, diam sejenak untuk sepenuh hati merasakan keluhan dan ceritanya. Ini akan membuatnya lebih dihargai. Melalui hal ini ia akan menyadari betapa penting dirinya di mata Anda.

Ungkapan atau pernyataan tentang perasaan cinta tak akan mengurangi esensi dari cinta itu sendiri, jadi sebisa mungkin ungkapkanlah perasaan itu sebisa mungkin setiap saat semampu dan seadanya waktu yang Anda miliki. Mungkin benar dengan pepatah “masih ada hari esok”, namun hal itu tak akan membayar penyesalan kehilangan ketika manusia dihadapkan pada keterbatasan waktu untuk hidup. Jadi tunggu apalagi, cintai dia dan ungkapkan perasaan Anda sekalipun tanpa sepatah katapun.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater