Wanita Muda Ini Seperti Nenek 70 Tahun

Seorang perempuan muda asal Vietnam mengalami sejenis penyakit langka yang membuat wajahnya tampak jauh lebih tua dari usianya.

Nguyen Thi Ngoc Mai (28) sempat pasrah dengan kondisi penuaan yang dialaminya. Tetapi kini, ia bisa sedikit bernafas lega setelah menjalani pengobatan intensif di salah satu rumah sakit Taiwan.

Awalnya, Nguyen tak bisa berbuat banyak untuk mengobati kelainan pada tubuhnya yaitu proses penuaan yang berlangsung begitu cepat sejak ia berusia 10 tahun. Kelainan tersebut tidak ditangani sebagaimana semestinya, sehingga wajahnya mirip seperti seorang nenek berusia 70 tahun.

Selain kulit wajahnya yang terus berkeriput, Nguyen juga mengalami gangguan lainnya yakni masalah pernafasan dan kesulitan untuk berjalan dan berakitivitas.

Beruntung, Nguyen mendapatkan bantuan dan perawatan dari para dokter ahli dari Taiwan. Para dokter di China Medical University Hospital Taiwan berhasil mengobati kelainan yang dialami Nguyen. Keberhasilan mengobati Nguyen diklaim sebagai prestasi pertama para dokter di rumah sakit tersebut dalam kasus penuaan dini.

Tim dokter rumah sakit telah mendiagnosa Nguyen mengalami penyakit Werner syndrome. Kelainan ini sangat jarang ditemukan di dunia dan disebabkan oleh mutasi salah satu unsur gen dalam tubuh. Gejalanya ditandai dengan minimnya percepatan pertumbuhan, rambut yang berubah menjadi abu-abu, suara yang serak, kulit yang menebal.

Di rumah sakit tersebut, Nguyen menjalani perawatan untuk memulihkan kondisi paru-parunya dan pembedahan plastik untuk mengembalikan kekencangan wajahnya. Kondisi Nguyen diharapkan akan terus membaik dengan pemberian obat-obat khusus. Untuk sementara, ia juga tidak diperkenankan kontak langsung dengan sinar matahari.

"Saya merasa seperti terlahir kembali dan harapan saya dalam hidup ini muncul lagi," ujarnya.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater