Angin Duduk Tanda Penyakit Jantung?

Sesaat jika mendengar namanya, akan terkesan seperti sesosok wanita yang cantik. Ternyata Angina atau angin duduk yang merupakan istilah orang awam tersebut merupakan gejala dari penyakit jantung. Barangkali Anda pernah mendengar penyebab kematian yang dikarenakan angin duduk ini. Kebanyakan orang menyepelekan penyakit ini karena terlihat sebagai gejala masuk angin.

Sakit yang ditandai keringat dingin, pusing dan susah bernafas ini diartikan seperti masuk angin. Beberapa orang akan mengatasinya dengan kerikan. Namun sayangnya hal tersebut malah dapat membahayakan kondisi orang yang sakit.

Walaupun nampak seperti masuk angin, tanda yang paling menonjol untuk penyakit jantung adalah nyeri sesak di dada bagian kiri dan keluarnya keringat dingin sebesar biji jagung. Kesalahan terbesar para penderita adalah menyepelekan rasa sakit ini, lebih memilih untuk kerikan dibandingkan memeriksakan diri ke rumah sakit. Padahal deteksi di rumah sakit lebih baik dilakukan. Jika tidak mendapatkan pertolongan segera, penderita bisa mati mendadak pada serangan angin duduk yang pertama.

Angin duduk disebabkan banyak hal, salah satunya adalah pola hidup yang tidak sehat berupa menumpuknya kolesterol jahat dalam darah. Lakukan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, makan yang teratur dan bergizi. Serta dianjurkan untuk menjalani pemeriksaan kolesterol secara rutin setiap lima tahun sekali.

Jika Anda merasa tidak nyaman lebih dari 5 menit akibat menurunnya tekanan darah, maka jumlah oksigen akan berkurang. Kurang sempurnanya kerja jantung membuat pembuluh darah bereaksi berupa kontraksi sehingga timbul keringat dingin.

Maka Anda perlu waspada ketika flu menyerang yang disertai rasa sakit di bagian dada. Segera periksakan ke dokter atau rumah sakit guna deteksi dan penanganan dini. Semakin cepat hal tersebut dilakukan maka semakin besar kesempatan nyawa dapat terselamatkan.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater