Omelet Termahal di Dunia, Hampir Rp10 juta

Koki itu menyebut kreasinya sebagai Zillion Dollar Frittata: sajian omelet telur dengan topping daging lobster bertabur kaviar, seharga US$1.000 atau hampir Rp10 juta.

Harga yang cukup fantastis untuk sebuah omelet berbahan dasar enam telur. Tak heran jika kemudian muncul klaim yang menyebutnya sebagai omelet termahal di dunia, seperti dikutip mirror.co.uk.

Elemen paling mahal adalah taburan kaviar sevruga yang mencapai 10 ons. Butiran hitam yang merupakan telur ikan sevruga sturgeon dari Laut Kaspia ini biasa dijual dengan harga sekitar US$65 per ons.

Hidangan spesial yang tersaji di restoran Norma, Hotel Le Parker Meridien, New York, ini tujuh kali lebih mahal dibandingkan pemegang rekor omelet termahal sebelumnya, yang tersaji di sebuah restoran di Inggris. Yakni, omelet dari telur burung camar berisi olahan lobster, kepiting, dan jamur.

Emile Castillo, Executive Chef di Restoran Norma, menyadari harga Zillion Dollar Frittata yang fenomenal. Karenanya, ia sengaja membuat sajian serupa versi mini. Dengan taburan kaviar hanya satu ons, omelet mini ini dijual seharga US$100, tak sampai Rp1 juta.

(Viva)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Cerita Langit