Prestasi Anak Indonesia di iTunes

Pada 28 April 2012 lalu, sebuah buku karya anak bangsa diterbitkan secara online oleh produsen komputer Apple dan didistribusikan toko iTunes di 32 negara. Buku cerita bergambar dalam bentuk iBook ini sekarang menempati posisi di "200 Top Rated" untuk kategori buku gratis di Amerika Serikat dan Australia.

Buku berjudul Chen Chen Goes to Space ini adalah karya anak berusia 9 tahun, Keily Setiawan. Ia berhasil menjadi penulis independen termuda di dunia. iBook yang ditulis siswi kelas 4 SD SWA (Sinarmas World Acamdeny) memanfaatkan aplikasi software terbaru dari Apple bernama ‘iBooks Author'.

iBook karya Keily bisa diunduh gratis di iPhone, iPad, atau iPod melalui iBookstore. Namun, Anda membutuhkan akun iTunes di Amerika Serikat, Eropa, atau Australia karena iBookstore belum tersedia di iTunes Asia .

Sebenarnya Keily menulis karya tulisnya ini untuk dijadikan sebagai hadiah kepada adiknya yang baru lahir. Pemilihan karakter kelinci yang menjadi si tokoh utamanya pun disebabkan shio adiknya yang dilambangkan oleh binatang itu.

Buku Chen Chen Goes to Space bercerita tentang seorang kelinci yang ingin menjadi astronot. Buku ini ditulis Kelly dalam dua bahasa, yaitu Mandarin dan Inggris, serta dilengkapi dengan gambar ilustrasi yang dibuat oleh Keily sendiri. Buku ini mendapat komentar positif. Salah satunya seorang ibu di Amerika yang mengunduh karya Keily ini untuk dibacakan kepada anaknya.

Prestasi Keily Setiawan ini membuat Indonesia makin mendunia.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater