Pria Tempatnya Bakteri

Menjadi lelaki harus siap dengan jumlah bakteri yang lebih banyak dibandingkan dengan perempuan. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Scott Kelley, seorang ahli biologi di San Diego State University mengungkapkan dua hipotesis, mengapa bakteri lebih banyak ditemukan pada pria.

Penelitian yang dirilis kembali oleh National Geographic Indonesia menyatakan bahwa penelitian yang dilakukan oleh Scott Kelley, Pertama menurut Kelly, yakni mengenai kebersihan. Anggapan bahwa pria lebih jorok dibanding perempuan ternyata tidak dapat dielakkan. Penelitian terdahulu menunjukkan jika kaum pria ternyata lebih jarang mencuci tangan dan menggosok gigi mereka daripada kaum perempuan.

Kelly menegaskan selain menyebabkan penyakit seperti influenza yang sering menyebar di sekitar kita, bakteri kantor tidak perlu ditakuti. “Saya tidak ingin orang-orang takut dengan kantor mereka sendiri,” ujar Kelly.

Sebuah penelitian baru menyatakan lebih dari 500 jenis bakteri ditemukan di sebuah kantor di Amerika Serikat. Penelitian sebelumnya menyebutkan jumlah bakteri yang sama juga ditemukan di sebuah kamar mandi dan pesawat terbang.

Berita ini harus menjadi perhatian seluruh lelaki di dunia. Hal ini menyangkut kebiasaan yang dimiliki oleh lelaki. Kebersihan merupakan faktor utama dalam menjaga kesehatan. Kebiasaan yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik. Terlepas dari manfaat dan mudharat dari bakteri, para lelaki harus menjadikan dirinya sebagai manusia yang memberikan kebiakan bagi semua orang. Berdasarkan hasil penelitian ini, jangan sampai lelaki yang ada di dunia ini menjadi biang dari perkembangbiakan bakteri.

Penelitian ini juga menjadi rambu-rambu bagi perempuan untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap lelaki. Apalagi bagi perempuan yang sudah menikah, maka mengingatkan suaminya untuk meningkatkan kebersihan menjadi sesuatu yang mutlak dilakukan. Suami-istri tidak bisa lagi saling mengabaikan segala sesuatu yang berhubungan dengan kebersihan. Sebab, bakteri umumnya merupakan sumber dari berbagai penyakit. Dan umumnya penyakit yang bersumber dari bakteri akan mudah menyebar.

“Karena manusia adalah sumber utama bakteri di kantor, jadi kitalah salah satu yang terus-menerus menyebarkan kontaminasi pada lingkungan kita sendiri. Secara umum ini bukanlah masalah. Namun, di tempat-tempat seperti rumah sakit dan panti jompo, bahkan bakteri yang tidak berbahaya sekalipun akan menjadi masalah,” kata Kelly.

(jejakicai)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater