Pohon Natal Lego Tertinggi se-Asia Dibangun di Malaysia

Tahukah Anda dimana letak pohon Natal tertinggi di Asia? Pohon itu terdapat di Taman rekreasi Legoland, Johor, Malaysia.

Keunikan dari pohon ini adalah keseluruhan pohon terbuat dari mainan lego. Pohon Natal yang setinggi sembilan meter itu terbuat dari 400 ribu potongan Lego dan dihiasi dengan 260 ornamen Lego.

Dirancang dengan program komputer canggih pada awalnya, pohon itu kemudian dirakit oleh sembilan tim dimana desain awal pohon dikerjakan di negara Republik Ceko dimana Shop Lego Model terbesar berada. Butuh waktu 10 minggu untuk merampungkan pohon Natal yang memiliki berat mati enam ribu kilogram tersebut.

Pohon itu kemudian dikirim ke Malaysia dalam 40 bagian dan dirakit ulang di taman rekreasi Legoland. Menurut General Manajer Legoland Malaysia, Siegfried Boerst pembangunan pohon Natal itu merupakan tradisi tahunan yang ada di taman rekreasi Legoland di seluruh dunia.

Meskipun tingginya mencapai 9 meter, namun pohon ini sudah dirancang untuk bertahan dalam segala kondisi seperti panas, angin kencang, dan hujan. Pohon yang dilengkapi dengan 108 lilin LED itu sudah ditampilkan sejak Kamis malam (19/11) hingga awal Januari 2013.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater