Ibu Kehilangan Dua Kaki Dapat Penghargaan NASCAR

Di Hari Ibu (Mother’s Day) di Amerika Serikat kemarin, NASCAR, arena balapan mobil terkenal di AS mengundang Stephanie Decker, 38 tahun, dan keluarganya ke arena. Stephanie mendapat sambutan meriah di sana dan dielu-elukan sebagai pahlawan. Stephanie hadir bersama suaminya Joe Decker, dan kedua anaknya, Dominic (10 tahun) dan Reese (7 tahun).

Dua tahun lalu Stephanie menggugah dunia dengan aksi heroiknya menyelmatkan kedua anaknya.  Awal Maret 2001 Indiana diterjang tornado dahsyat. Stephanie dan kedua anaknya tak sempat mencari perlindungan ketika angin itu mengarah ke rumah mereka. “Saya pikir posisi kami sudah aman, tak tahunya angin menderu dari belakang. Itu seperti suara kereta yang menghampiri kami,” kata Stephanie. Deru angin menakutkan itu membuat kedua anaknya, Dominic dan Reese, menangis ketakutan.

“Mami, aku tak mau mati. Tolong, jangan biarkan aku mati,” kata Stephanie menirukan anak-anaknya. “Kalian tidak akan mati,” katanya membesarkan hati kedua anaknya.

Lalu ia membawa anaknya ke lantai bawah rumahnya sambil berpikir apa yang harus dilakukan. Namun tornado terlanjur cepat tiba. Stephanie mengambil selimut tebal lalu menutupi kedua anaknya dengan selimut sambil ia peluk erat-erat. “Tiba-tiba aneka benda menimpa punggung saya, dan saya berusaha bertahan,” katanya. Bahkan ia tetap bertahan ketika kedua kakinya tertimpa benda berat.

Setelah tornado berlalu, giliran anaknya yang jadi pahlawan. Dominic tahu ibunya terluka, karena itu ia buru-buru keluar dari pelukan ibunya dan pergi mencari tetangganya untuk menyelamatkan ibunya. Menurut Stephanie, ketika Dominic pergi itulah ia menyadari kedua kakinya tak bisa digerakkan. Stephanie kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun ia harus kehilangan kedua kakinya. Sedangkan kedua anaknya tak cedera.

Kemarin Stephanie hadir sebelum pergelaran NASCAR dengan kedua kakinya ditopang kaki palsu. NASCAR memberinya hadiah dana untuk yayasan yang dikelola Stephanie. Yayasan bergerak dalam bidang kemanusiaan untuk memotivasi mereka yang mengalami cedera seperti dirinya dan bantuan lain. Di antara yang dibantu Stephanie adalah para korban Bom Boston yang beberapa di antaranya kehilangan kaki.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater