Fast & Furious 6 Punya Makna Rohani

Film Hollywood yang satu ini terbilang unik karena punya banyak pesan bermakna rohani di dalamnya. Meski menampilkan sedikit kekerasan, mengingat film ini berkisah tentang kejahatan dan kebaikan dan juga bagian tubuh wanita yang terbuka, namun ada makna utama lainnya yang perlu diperhatikan, yang dapat memberi perbedaan dari film-film lainnya. Inilah beberapa makna film Fast and Furious 6 yang Kristen banget :

Kalung Salib
Kalung salib yang dipegang Dominic Toretto (diperankan Vin Diesel) dan kemudian diberikan pada Letty adalah simbol yang jelas sekali. Kalung itu punya arti penting karena merupakan kalung yang dipakai Letty terakhir kali sebelum dia dinyatakan meninggal dunia akibat ledakan mobil yang ditumpanginya.

Pengorbanan Nyawa
Karena kasihnya yang begitu besar, Dominic mencoba menyelamatkan Letty, meskipun saat itu dia masih berada di kelompok yang salah. Ketika Letty harus membuka ikatan antara tank yang mereka tumpangi dengan mobil yang dijadikan umpan, Letty terjatuh. Saat itu, Dom keluar dari mobil dan mengorbankan dirinya agar Letty bisa selamat. Sejak saat itu, Letty yang masih hilang ingatannya mulai berubah. Ketika dia datang ke markas Dom, dia katakan, "Aku merasa seperti pulang ke rumah." Anak yang hilang itu telah kembali.

Doa Makan yang Kekeluargaan Sekali
Di akhir film, walaupun bukan adegan terakhir, ada saat dimana mereka semua berkumpul dan makan bersama. Di saat itulah, mereka berdoa. Mereka bergandengan tangan dan mengucap syukur untuk hidup mereka kepada Tuhan. Suatu makna yang dalam bahwa di dalam segala sesuatu, doa itu penting.

←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater