Ini Cara Merayakan Valentine buat si Jombloh

Momen Valentine Day memang sangat dinanti-nantikan mereka yang akan merayakannya, biasanya mereka yang sudah punya pacar / pasangan. Namun, bagaimana jika seseorang itu jomblo dan belum menemukan calon pasangan hidupnya? Bisa jadi, hari itu malah jadi hari yang buruk dan hampa. Meskipun begitu, jangan kuatir. Anda masih bisa rayakan Valentine sendirian, begini caranya :

Bersyukur Selalu

Kehidupan manusia memang selalu naik dan turun. Saat berada di atas, sangat mudah bagi kita untuk merasa bahagia, namun bagaimana jika sedang berada di bawah? Awalnya, "paksa" dan latih diri Anda untuk bersyukur. Dengan bersyukur, kita dapat melihat hal-hal positif yang terlewatkan.

Temukan Hal yang Mengagumkan

Tataplah diri Anda dalam cermin dan carilah hal apa yang mengagumkan pada diri Anda, terutama hal-hal yang pernah orang lain katakan terhadap Anda. Ingat juga hal mengesankan apa yang pernah Anda lakukan untuk orang lain. Jika belum, maka lakukan sekarang dan catat semuanya. Kekaguman akan diri sendiri bisa menjadi pemicu semangat Anda.

Lakukan Kebaikan Tanpa Pilih-Pilih

Belikan minuman untuk orang yang duduk di sebelah Anda saat menunggu taksi, bantu seseorang yang belanjaannya tercecer di jalan, dahulukan seseorang yang sedang mengantri di belakang Anda, berikan makanan hasil buatanmu kepada tetangga, atau apa saja yang bisa Anda lakukan bagi sekeliling Anda. Melihat senyum mereka, akan membawa kebahagiaan tersendiri buat Anda.

Temukan Keindahan

Untuk hal ini, tergantung pada apa yang menjadi kesukaan Anda. Apakah Anda menyukai musik, puisi, lukisan, alam, dan sebagainya. Tenggelamkan diri Anda untuk mengagumi keindahan melalui apa yang Anda sukai tersebut sehingga Anda jauh dari perasaan iri kepada orang lain.

Cari Kenalan Baru

Ketika sedang berjalan-jalan di mall atau dimanapun juga, lihat sekeliling Anda. Apakah ada orang yang terlihat sendirian dan membutuhkan bantuan. Dekati dia dan tanyakan padanya apa yang dicarinya, apakah Anda bisa membantunya. Itu hanya salah satu cara. Berkenalan dengan orang lain pun bisa dilakukan dalam sosial media. Mengenal orang baru berarti Anda mendapatkan dunia baru dan lingkungan baru.

Meskipun sendirian, bukan berarti di Hari Valentine ini Anda akan merasa kesepian. Anda bisa saja sendirian tapi dapat menikmati hidup dengan penuh kebahagiaan. Lihatlah betapa banyak orang yang mencintai Anda. Satu yang pasti yaitu Tuhan. Jadi, berbahagialah
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater