Jangan Lakukan Ini Pada Pernikahan Anda

Mewujudkan kehidupan pernikahan yang langgeng dan harmonis memang tidak mudah. Butuh kerja sama dan saling pengertian satu sama lain, sehingga mampu mengatasi masalah bersama.
Menurut Karen Gall Lewis, penulis buku Why Don’t You Understand? A Gender Relationship Dictionary mengungkapkan bahwa kedua pasangan harus sama-sama berjuang keras dan menjaga komunikasi tetap lancar jika ingin hubungan tetap baik. Bukan hanya itu, Anda berdua juga harus menghindari kebiasaan buruk yang bisa mengancam kisah asmara, antara lain:

Memanfaatkan Satu Sama Lain
Tanpa disadari, Anda dan pasangan akan saling memanfaatkan satu sama lain setelah menikah. Tidak jarang muncul keinginan mengutamakan kebutuhan diri sendiri dan meninggikan ego masing-masing. Ubahlah kebiasaan ini dengan saling bekerja sama untuk memenuhi kepentingan bersama. Maka ada baiknya, Anda dan pasangan sama-sama melakukan yang terbaik bagi rumah tangga.

Berbohong Soal Materi
Umumnya ini sering dilakukan wanita karena ingin memenuhi hasrat berbelanja. Hindari berbohong soal materi kepada pasangan, begitu juga sebaliknya. Jika memang Anda punya hobi shopping, maka coba cari pemasukan lainnya yang memang khusus diperuntukkan sebagai sumber budget Anda berbelanja.

Malas Memperhatikan Satu Sama Lain
Terkadang, saking seringnya bersama-sama dan tinggal satu rumah, Anda dan pasangan jadi jarang memperhatikan satu sama lain. Kalau dibiarkan, ini bisa membuat hubungan jadi kaku dan dingin. Tak perlu melakukan hal besar untuk menunjukkan perhatian, mulailah dari sesuatu yang sepele tapi sangat berkesan. Misalnya, selalu berikan busana yang bersih dan wangi padanya. Keharuman itu akan membuatnya selalu ingat pada Anda.

(KapanLagi Network)

←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater