Jeremy Lin, Most Influential People in The World

Bintang yang mengejutkan Amerika Serikat di awal tahun ini adalah Jeremy Lin. Ia adalah seseorang yang bukan apa-apa tiba-tiba menjadi bintang pujaan dunia dalam waktu singkat. Pemain profesional basket NBA ini juga jadi pujaan dunia.

Banyak tokoh dunia yang kagum kepadanya. Bahkan Presiden AS Barack Obama seketika menjadi penggemarnya. Presiden Taiwan, negara di mana kedua orangtua Lin berasal, juga mengelu-elukannya. Tak terhitung tokoh lain dari seantero dunia yang akan panjang daftarnya jika diurut satu-satu.

Pekan ini Majalah Time menurunkan 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia (The 100 Most Influential People in The World). Di antaranya terdapat Jeremy Lin. "Cerita Jeremy Lin merupakan pelajaran hebat bagi anak-anak di mana pun karena ia berhasil menghapus prasangka dan stereotip yang tak adil," tulis Time.

Selain itu, pelajaran lain yang bisa diambil dari pemuda 23 tahun itu adalah bahwa sukses tak diraih dalam semalam. Lin mengejarnya. Ia bekerja keras, tapi tetap sederhana ketika sudah terkenal. "Ia hidup dengan cara yang benar, ia main dengan cara yang benar," kata majalah itu. Alasan itu yang menyebabkan kenapa Lin masuk ke dalam jajaran tokoh-tokoh berpengaruh di dunia dan dibahas lebih dulu, sejajar dengan Barack Obama (Presiden AS), Hillary Clinton (Menlu AS), Angela Merkel (Kanselir Jerman), dan sebagainya.

"Jeremy hanya peduli satu hal - menang. Dan kita tidak peduli apakah Anda seorang anak Asia-Amerika, putih, hitam atau Hispanik, cerita Jeremy memberitahu kita bahwa jika Anda menunjukkan ketabahan, disiplin, dan integritas, Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengatasi segala rintangan," tulis Time.

Lin memang contoh menarik, orang biasa-biasa saja yang sukses menembus jajaran orang berpengaruh di dunia dengan bekerja keras. Selain pebasket tersebut, contah lain dari daftar itu yang menarik adalah pesepak bola Lionel Messi, peraih Grammy Awards 2012 Adele, dan penyanyi Rihanna. Mereka adalah anak-anak muda pekerja keras yang datang dari kalangan biasa-biasa saja namun meraih sukses yang luar biasa!
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater