Bali, Tempat Spa Terbaik

Selamat untuk Bali, yang baru saja terpilih sebagai Tujuan Spa Terbaik di Dunia pada tahun ini (The Best Spa Destination 2009). 

Yang memberi penghargaan adalah majalah kesehatan internasional, Senses. Sebanyak 60.000 orang pembacanya setuju bahwa Bali adalah tempat terbaik untuk mendapatkan layanan spa.

Indonesia menerima penghargaan ini pada acara International Wellness Award, 12 Maret 2009, di Berlin, Jerman. Tepatnya, dalam acara pameran wisata terbesar di dunia, International Tourism Bourse, 11-15 Maret 2009. Indonesia diwakili oleh Dirjen Promosi Depbudpar, Sapta Nirwandar.

Menurut Sapta, keunggulan Bali adalah perawatan tubuh dengan bahan tradisional. Kebetulan, tren perawatan kesehatan yang kini berkembang adalah kembali ke alam (salah satunya, perawatan dengan menggunakan rempah-rempah). Memang banyak negara lain yang punya spa dengan rempah tradisional, namun Bali bisa unggul karena punya rempah-rempah dan resep yang berkualitas. Kemampuan dan local wisdom orang Bali juga dinilai lebih unggul.

Sekadar tahu, sebelumnya, Bali telah mendapat beberapa penghargaan internasional. Antara lain daerah tujuan wisata terbaik dunia versi majalah Travel and Leasure. Penghargaan ini didapatkan enam kali berturut-turut hingga 2008.

Semoga semua ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Bali. Juga, dapat mendorong standardisasi dan pengembangan tenaga kerja di industri pariwisata.
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater