Kunjungan Muslim Afganistan ke Grha Oikoumene

Hari ini di Grha Oikoumene, kantor Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menerima kunjungan delegasi Muslim Afghanistan dalam lawatannya ke Indonesia, pada Kamis (30/4).  Delegasi yang berkunjung ke Indonesia atas dukungan Asia Foundation berdialog dengan PGI tentang bagaimana hubungan antaragama di Indonesia.
Ketua Umum PGI Pendeta Henriette Lebang yang didampingi oleh Pendeta Penrad Siagian Sekretaris Eksekutif Bidang Kesaksian dan Keutuhan Ciptaan dan Trisno Sutanto Koordinator Peneliti Biro Penelitian dan Komunikasi (Litkom PGI), menerima delegasi dan menjelaskan PGI sebagai sebuah lembaga Kristen antar denominasi yang juga menjalin komunikasi dan kerja sama dengan agama lain di Indonesia untuk bersama-sama menumbuhkan spiritualitas dan saling menghargai.
Delegasi Muslim Afghanistan mengapresiasi gereja-gereja di Indonesia dan menceritakan kisah Nabi Umar saat di Palestina, Nabi Umar memerintahkan agar tidak merusak rumah ibadah agama Kristen dan tidak mengganggu umat beragama Kristen.
Perwakilan delegasi juga menegaskan bahwa Islam dan kristen adalah agama dengan satu Allah dan agama dengan satu kitab, karena itu umat Islam dan Kristen harus saling menghargai.
Lawatan delegasi Muslim Afganistan, adalah bagian dari program rutin kunjungan yang digagas lembaga Asia Foundation dan Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) untuk belajar demokrasi, toleransi, keberagaman dan Hak Asasi Manusia (HAM). Indonesia menjadi tempat yang selalu dikunjungi sebagai negara berpenduduk muslim terbesar, selain PGI mereka juga berkunjung ke lembaga Setara, Wahid Institute dan juga CSCR.
Seusai kunjungan, Pendeta Henriette merasa cukup terharu dengan pertemuan tersebut, dan mengatakan pertemuan seperti ini membuatnya seperti bertemu dengan salah seorang saudara yang berasal dari negara jauh.
(pgi.or.id)
←   →

VISIT NOW

111

Visitor

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by BIC Blog

Designed by Templater