Developer Indonesia Juara Dunia

Sekali lagi membuktikan bahwa di bidang teknologi putra-putri Indonesia bisa bersaing secara global. Bukti terbaru adalah Mico Wendy yang memenangkan Creative 4 Millions yang diselenggarakan oleh Nokia.
Kontes ini digelar Nokia secara global yang ditujukan bagi para developer aplikasi telepon seluler kelas dunia. Ada sekitar 1200-an aplikasi yang ikut dalam kontes ini. Indonesia sendiri termasuk banyak mengirimkan aplikasinya, yaitu 149 aplikasi.

Kontes dibagi dalam empat kategori, yaitu Access to Knowledge, Emotional Closeness, Fun and Games, dan In the Know. Nokia mengumumkan para pemenangnya di acara Mobile World Congress yang sekarang sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol (27 Februari - 1 Maret 2012). Ada tiga developer Indonesia yang tampil sebagai pemenang, yaitu Mico Wendy (juara pertama kategori Access to Knowledge), Kemas Dimas Ramanditya (juara ketiga kategori In the Know), dan Shieny Aprilia (urutan kesepuluh kategori Fun and Games).

Mico menjadi juara dengan aplikasinya bernama Baby Write Number. Aplikasi ini ditujukan untuk mengajari balita menulis angka menggunakan tangannya di layar sentuh telepon seluler. Dengan jadi juara Mico mendapat hadiah sebesar 50.000 euro atau sekitar Rp 600 jutaan.

Karena kontes ini terbuka bagi para developer dunia, maka Mico bisa disebut sebagai developer aplikasi Indonesia yang juara dunia.