Video Anak Indonesia Dilihat 25 Juta Kali di YouTube

Apakah video Indonesia yang paling populer di YouTube? Lipsync Sinta dan Jojo begitu populer sehingga dilihat 7 juta kali hingga saat ini. Tetapi itu masih kecil. Video Briptu Norman yang fenomenal? Juga belum seberapa karena hanya dilihat sebanyak 3 juta kali.

Dalam beberapa informasi di internet, salah satu video lain yang paling populer di YouTube dari Indonesia, selain Sinta-Jojo dan Briptu Norman adalah klip lagu Matahariku milik Agnes Monica. Namun klip ini baru dibuka sebanyak 5,6 juta kali.

Video-video populer itu ternyata kalah oleh Kingsley Tahapary, peserta Indonesia Got Talent (IGT) 2010 yang masih berusia 8 tahun saat ikut program acara itu. Meski gagal menjadi juara, penampilan Kingsley memukau saat menari ala Michael Jackson, terutama saat tubuhnya miring lebih dari 45 derajat yang biasa diperagakan Michael Jackson.

Pada 4 November 2010, video itu di-upload IGT ke YouTube dengan judul Dedicated to Michael Jackson by Kingsley. Dan segera saja sambutan dunia membludak. Hingga saat ini video tersebut sudah dilihat sebanyak lebih dari 25 juta kali. Ada 26.775 yang like dan 1992 yang dislike.

Jika melihat datanya, video ini merupakan salah satu video asal Indonesia yang paling sering dilihat di YouTube.